Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7226
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSulistyaningsih, Wiwik-
dc.contributor.advisorHardjo, Suryani-
dc.contributor.authorMeutiasari-
dc.date.accessioned2018-01-09T07:33:45Z-
dc.date.available2018-01-09T07:33:45Z-
dc.date.issued2016-10-19-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7226-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh permisif dan iklim sekolah dengan perilaku bullying pada siswa MTs Al-Halim Sipogu. Subyek yang menjadi responden dalam penelitian ini berjumlah 40 orang. Data dikumpulkan melalui skala yang dirancang dalam penelitian ini dan disebarkan kepada subjek penelitian. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan teknik corelation sederhana dan berganda dengan bantuan SPSS 17 for windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif pola asuh permisif dan iklim sekolah dengan perilaku bullying pada siswa MTs Al-Halim Sipogu. Nilai koefisien determinasi sebesar0,639 atau memiliki hubungan sebesar41,6%. Hubungan antara variabel pola asuh permisif dengan perilaku bullying sebesar 0,393 atau memiliki hubungan sebesar 15,5% dan koefisien determinasai iklim sekolah dengan perilaku bullying sebesar 0,501 atau memiliki hubungan sebesar 40,9%. Kesimpulandari penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif pola asuh permisif dan iklim sekolah dengan perilaku bullying pada siswa MTs Al-Halim Sipogu dengan nilai sebesar 41,6%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectBullyingen_US
dc.subjectPermisifen_US
dc.titleHubungan Pola Asuh Permisif dan Iklim Sekolah dengan Perilaku Bullying pada siswa MTS Al-Halim Sipoguen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
141804056.pdfFulltext4.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.