Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7227
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSulistyaningsih, Wiwik-
dc.contributor.advisorAziz, Azhar-
dc.contributor.authorNeutiasari-
dc.date.accessioned2018-01-09T07:41:28Z-
dc.date.available2018-01-09T07:41:28Z-
dc.date.issued2016-11-30-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7227-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan iklm sekolah dan motivasi be:rprestasi dengan Kebiasaan belajar pada siswa MTs Al Halim sipogu Subyek yang menjadi responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Data dikumpulkan melalui skala iklim sekolah, skala motivasi berprestasi dan skala kebiasaan helajar, yang dirancang dalam penelitian ini dan disebarkan kepada subjek penelitian. Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik corelation sederhana, dan coerelation berganda dengan bantuan SPSS 17 for windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif iklim sekolah dan motivasi berprestasi dengan Kebiasaan belajar siswa/siswi pada sekolah MTs Al-Halim Sipogu nilai koefisien determinasi sebesar -0,353 atau memiliki hubungan sebesar 12,4%. Hubungan antara variabel iklim sekolah dengan kebiasaan belajar sebesar 0,272 atau memiliki hubungan sebesar 7,4% dan koefisien determinasai motivasi berprestasi dengan kebiasaan belajar sebesar 0,347 atau memiHki hubungan sebesar 12,1%. Kesimpulan umum dari penelitian ini adalah terdapat bubungan hubungan iklim sekolah dan motivasi berprestasi dengan kebiasaan belajar siswa dan siswi di MTs. Al -Halim Sipogu dengan nilai sebesar 12,4%en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectIklim Sekolahen_US
dc.subjectBerprestasien_US
dc.titleHubungan Iklim Sekolah dan Motivasi Berprestasi dengan Kebiasaan Belajar pada Siswa MTS Al-Halim Sipoguen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
141804057.pdfFulltext6.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.