Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7248
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Milifayetty, Sri | - |
dc.contributor.advisor | Siregar, Nurmaida Irawani | - |
dc.contributor.author | Janna, Rafika | - |
dc.date.accessioned | 2018-01-10T02:44:17Z | - |
dc.date.available | 2018-01-10T02:44:17Z | - |
dc.date.issued | 2016-08-25 | - |
dc.identifier.uri | https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7248 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilaksanakan di TK AL KAUTSAR, penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, sebelum diadakan tindakan pada siklus I peneliti mengadakan observasi Pra Siklus dan melihat bahwa di kelompok B anak masih kurang dalam perkembangan sosial dan emosional, bagaimana meningkatkan perkembangan sosial dan emosional anak melalui penerapan permainan futsal di TK AL KAUTSAR MEDAN. Tujuan Penelitian ini adalah Untuk meningkatkan perkembangan sosial anak melalui permainan futsal di TK Al - Kautsar Medan. Untuk meningkatkan perkembangan emosional anak melalui permainan futsal di TK Al - Kautsar Medari.Penelitian ini terdiri dari 2 siklus yaitu siklus I dan Siklus II. Adapun hasil penelitian ini dapat dilihat dari : 1) terjadi peningkatan pada perkembangan emosional anak. Hal ini dapat dilihat dari persentase sebesar 25 % pada siklus I dan 90% pada siklus II, dan 2) terjadi peningktan pada perkembangan sosial anak. Hal ini dilihat dari persentase 45 % pada siklus I dan 95 % pada siklus II. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.subject | Permainan | en_US |
dc.subject | Emosional | en_US |
dc.title | Penerapan Permainan untuk Meningkatkan Perkembangan Sosial dan Emosional di TK/RA AL-KAUSAR Medan | en_US |
dc.type | Tesis Magister | en_US |
Appears in Collections: | MT - Master of Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
141804082.pdf | Fulltext | 4.87 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.