Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7252
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Lahmuddin-
dc.contributor.advisorAziz, Azhar-
dc.contributor.authorLisdayani-
dc.date.accessioned2018-01-10T02:58:07Z-
dc.date.available2018-01-10T02:58:07Z-
dc.date.issued2016-02-16-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7252-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual dengan perilaku agresif pada siswa SMA Negeri 6 Banda Aceh. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 6 Banda sebanyak 40 orang.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alatukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kecerdasan emosional, skala kecerdasan spiritual dan skala perilaku agresif. Berdasarkan basil analisis dengan menggunakan metode statistik analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa dari kedua variable independen yaitu kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual dengan variabel dependen yaitu perilaku agresif memiliki hubungan negatif dan signifikan, hal ini ditunjukandengan (R = -0,645; = 0,416; F = 13,183; p = 0,000). Kedua variable independen ini memiliki sumbangan efektif sebesar 41,6% terhadap perilaku agresif. Hasil lain dalam penelitian ini diketahui bahwa variabel kecerdasan emosional memiliki hubungan terhadap perilaku agresif dengan sumbangan efektif sebesar 15,5% sedangkan variabel kecerdasan spiritual memiliki hubungan terhadap perilaku agresif dengan sumbangan efektif sebesar 40,9%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectKecerdasan Emosionalen_US
dc.subjectPerilaku Agresifen_US
dc.titleHubungan Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual dengan Perilaku Agresif pada Siswa Sekolah Menengnahen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
141804114.pdfFulltext4.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.