Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7375
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSalmaniah, Siti Nina-
dc.contributor.authorSuryabhuana, Argentha Prima-
dc.date.accessioned2018-01-12T08:09:59Z-
dc.date.available2018-01-12T08:09:59Z-
dc.date.issued2013-06-22-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7375-
dc.description.abstractIklan di televisi adalah sarana yang sangat efektif untuk memasarkan suatu produk ataupun jasa suatu perusahaan dan juga produk-produk yang diiklankan di televisi dapat dikatakan suatu procluk dari perusahaan-perusahaan yang bonafit dan para penonton secara otomatis menganggap produk yang diiklankan di televisi adalah produk yang berkualitas sehingga produk yang diiklankan di televisi kemungkinan besar dapat bersaing dipasaran dengan baik maka itu perusahaan-perusahaan besar sangat menginginkan produk mereka untuk tampil di televisi. Selain penonton di televisi berjumlah jutaan penonton iklan di televisi juga dapat di putar pada jam-jam tertentu agar dapat mencapai segmentasi konsumen yang dituju, misalkan produk yang dituju adalah untuk anak-anak maka iklan dari produk tersebut dapat diputar pada hari minggu pagi diselang acara kartun dan acara anak-anak, hal-hal seperti inilah yang membuat iklan di televisi adalah saran iklan yang sangat efektif. Produk Nokia adalah produk yang sangat tepat untuk dijadikan penelitian dikarenakan produk Nokia adalah produk di Indonesia yang tergolong sedikit penjualannya dibanding produk-produk lain seperti Blackberry, !phone dan Samsung maka itu iklan dari produk Nokia ataupun cara pemasarannya adalah suatu subjek yang sangat menarik untuk dijadikan penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besamya Pengaruh lklan Nokia di Stasiun Televisi RCTl Terhadap Minat Beli Siswa di SMU Harapan Medan dan apakah iklan tersebut dapat meningkatkan pembelian produk Nokia terhadap siswa SMU Harapan Medan. Penelitian ini dilakukan di SMU Harapan Medan dikarenakan para siswa tergolong dalam tingkat ekonomi menengah keatas sehingga para siswa mampu untuk membeli produk Nokia dan dapat diteliti pola fikir mereka dalam menentukan produk apa dan mengapa mereka memilih produk telepon seluler tersebut. Setelah diteliti basil menunjukan bahwa walaupun iklan Nokia tersebut tergolong menarik perhatian para siswa SMU Harapan di kota Medan namun pada akhimya iklan tersebut tidak dapat meningkatkan penjualan produk Nokia pada kalangan siswa SMU Harapan dikarenakan produk Nokia tidak dapat bersaing dengan merk-merk telepon seluler yang lain seperti Blackberry, Samsung dan !Phone, para siswa menganggap produk Nokia kalah unggul pada desain dan teknologi dengan kata lain sangat membosankan dibanding telepon seluler dengan merk yang lain. Pada akhimya iklan Nokia di stasiun televisi RCTI tidak dapat mengubah citra dari produk Nokia yang sudah terbenam dalam pemikiran para siswa di SMU Harapan di kota Medan menjadi suatu produk yang sangat menarik dan patut dibeli. Maka itu penulis menyimpulkan bahwa citra iklan harus berjalan secara tandem dengan citra suatu produk yang dipasarkan sehingga dapat mendorong basil penjualan dari suatu produk ke arah yang diinginkan, ini dapat dibuktikan dari berbagai perusahaan yang menganggap citra produk ataupun jasa mereka adalah kunci kesuksesan perusahaan dan juga menganggap citra iklan ataupun citra suatu sarana pemasaran dijadikan suatu tombak untuk mempenetrasi pasar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectpengaruh iklanen_US
dc.subjectminat belien_US
dc.titlePengaruh lklan Nokia di Stasiun Televisi RCTI Terhadap Minat Beli Siswa di SMU Harapan Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078530004.pdfFulltext7.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.