Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7414
Title: Peranan Struktur Organisasi Dalam Meningkatkan Koordinasi Kerja Pada Kantor Kepolisian Daerah Sumatera Utara
Authors: Sinaga, Rado Martua
metadata.dc.contributor.advisor: Miftahuddin
Syahrial, Hery
Keywords: koordinasi;struktur organisasi
Issue Date: 2011
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Organisasi adalah suatu sarana atau alat kegiatan dari orang-orang yang bekerja sama dalam usaha mencapai tujuan. Struktur organisasi yang akan dibentuk tentunya struktur organisasi yang baik, sehat dan efisien. Bentuk struktur organisasi didasarkan atas tujuan dari segi wewenang, tanggung jawab dan bubungan kerja dalam organisasi yang bersanglrutan dan dapat dibedakan alas sistem organisasi garis, fungsional, garis dan staf dan lain-lain. Bentuk-bentuk tersebut harus disesuaikan dengan kegiatan apa yang dilakukan. hal ini sangat tergantung kepada kejelian seorang pimpinan untuk menerapkannya Semua bentuk struktur organisasi ini ada kebaikannya. Pimpinan instansi memiliki struktur organisasi yang akan diterapkan dalam perusahaan dan baru disesuaikan dengan besar kecilnya instansi. Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerab, disingkat Polda, adalah pelaksana utama kewilayahan Polri, yang berkedudukan langsung dibawah Kapolri.Polda dalam daerah hukumnya, menyelenggarakan tugas pokok Polri. Selaku alat Negara penegak hukum memelihara serta meningkatkan tertib hukum dan bersama- sama dengan komponen kekuatan pertahan keamanan Negara lainnya, membina ketentraman masyarakat dalam wilayah Negara guna mewujudkan keamanan dan ketentraman masyarakat.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7414
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088320166.pdfFulltext794.42 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.