Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8004
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Retnawati-
dc.contributor.advisorDalimunthe, Hasbiana-
dc.contributor.authorKesuma, Muhammad Arifin-
dc.date.accessioned2018-02-02T04:07:20Z-
dc.date.available2018-02-02T04:07:20Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8004-
dc.descriptionPenelitian ini betujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai bagaimana persepsi mahasiswa akuntansi dan persepsi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) terhadap perbankan syariah diketahui berdasarkan indikator prinsip, akad-akad, dan manfaat pada perbankan syariah. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Dengan sampel 50 mahasiswa akuntansi dan 50 pelaku usaha mikro kecil menengah di kota Medan. Penelitian yang bersifat behavioral (perilaku dan persepsi), dalam penelitian ini data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Menguji validitas (keabsahan) dan uji reliabilitas (konsistensi) pada kuesioner, kemudian melakukan analisis data deskriptif dan interpretasi hasil data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa akuntansi yaitu baik mengenai perbankan syariah berdasarkan indikator prinsip, akad-akad, dan manfaat perbankan syariah dengan rata-rata pada masing-masing indikator lebih dari 50%. Dan persepsi pelaku usaha mikro kecil menengah yaitu baik mengenai perbankan syariah berdasarkan indikator prinsip, akad-akad, dan manfaat perbankan syariah dengan rata-rata pada masing-masing indikator lebih dari 57%.en_US
dc.description.abstractThis research aims to obtain the empirical evidence on how the perceptions of accounting students and the perceptions of Micro Small and Medium Enterprises (MSMEs) to sharia banking that are known based on the principal indicators, covenants and the benefits of sharia banking. The method of research is descriptive analysis. Sampling technique of this research is purposive sampling. The samples are 50 accounting students and 50 Micro Small and Medium Enterprises in Medan. The research is behavioral (behavior and perception), that the primary data is obtained by the distribution of questionnaires. Writer tests the validity (validity) and reliability (consistency) on the questionnaire, then perform descriptive data analysis and interpretation of the data. The results of this research indicate that the perception of accounting students about sharia banking based on the principal indicators, covenants, and benefits of sharia banking is good with the average on each indicator more than 50%. And the perception of Micro Small and Medium Enterprises about sharia banking based on principal indicators, covenants and benefits of sharia banking is good with the average on each indicator more than 57%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectusaha mikro kecil menengahen_US
dc.subjectperbankan syariahen_US
dc.titleAnalisis Persepsi Mahasiswa Akuntansi dan Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Terhadap Perbankan Syariah di Kota Medanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138330008.pdfFulltext1.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.