Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8160
Title: Penerapan Analisa Laba Kotor pada CV. Pulsa 2000 Medan
Authors: Ario, Firman
metadata.dc.contributor.advisor: Abidin, Zainal
Siregar, Ali Usman
Keywords: penerapan analisa laba;laba kotor
Issue Date: 14-Dec-2007
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Dengan adanya analisa terhadap laba kotor berarti perusahaan akan lebih selektif dalam memperhatikan tingkat penjualan yang biasanya diserahkan terhadap manajer penjualan dan manejer pembelian ( produksi ) yang akan mempengaruhi tinggi atau rendah perolehan laba kotor yang telah direncanakan. Analisa laba kotor pada suatu perusahaan harus terus dilakukan pada periode akuntansi perusahaan dikarenakan analisa ini dapat membantu manajer tertinggi dalam memperoleh laba yang sudah direncanakan serta bisa digunakan sebagai salah satu alat untuk menilai kinerja manejer penjualan dan manajer pembelian dalam menangani penjualan dan pembelian barang dagangan. Metode penelitian yang dilakukan untuk mendapatkan data yang diperlukan adalah dengan melakukan penelitian kepustakaan (library reseach) dan penelitian lapangan (Field Reseach) sedangkan untuk mengevaluasi dan menganalisis data yang diperoleh, penulis menggunakan dua metode yaitu : Metode Deskriptif dan Metode Komperatif. Berdasarkan hasil analisis dan evaluasi atas data yang diperoleh dari CV. PULSA 2000 MEDAN selama penelitian penulis menggambil keputusan bahwa: 1. Pelaksanaan tugas pada perusahaan tidak sesuai dengan struktur organisasi yang telah dibuat perusahaan. 2. Pembelian barang dagangan mengikuti pola kuota dikarenakan perusahaan adalah sub dealer dari perusahaan komunikasi terkemuka di Indonesia, sehingga dalam merencanakan pengumpuilan laba kotor agak sukar dilakukan.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8160
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
958300192.pdfFulltext3.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.