Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8597
Title: Peranan Customer Service dalam Meningkatkan Kualitas Pengunjung pada Quality Suites Medan
Authors: Arfiany, Henny
metadata.dc.contributor.advisor: Hardy, Jhon
LKS, Isnainiah
Keywords: peranan customer service;pengunjung quality suites medan
Issue Date: 11-Sep-2001
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Quality Suites Medan adalah salah satu jaringan hotel internasional terbesar di Medan yang fasilitas kamamya terdiri dari fasilitas apartemen dan hotel (apartel). Hotel yang berada di bawah manajemen Choice Hotels International, USA ini merupakan hotel waralaba yang pengoperasiannya dilakukan oleh PT. Qualita Indah. Jakarta selaku master franchise (pemegang merek) Choice Hotels International di Indonesia yang lebih sering disebut sebagai Choice Hotels Indonesia dan penandatanganan kerjasama waralaba telah dilakukan oleh pemilik hotel Quality Suites medan (PT. Pembangunan graha lestari indah di medan) pada tanggal 15 januari 1999. masalah yang dihadapi adalah sampai sejauh mana peranan customer service dapat meningkatkan jumlah pengunjung di quality suites medan. metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. sedangkan metode analisis yang dilakukan yaitu dengan menggunakan metode deskriptif dan metode komparatif.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8597
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
henny arfiany.pdfFulltext3.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.