Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8724
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorEffendi, Ihsan-
dc.contributor.advisorRosalina, Dhian-
dc.contributor.authorBasra, Ifrisal-
dc.date.accessioned2018-05-12T03:25:33Z-
dc.date.available2018-05-12T03:25:33Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8724-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh iklan mass media dan norma subjektif terhadap keputusan pembelian. Iklan mass media dalam keputusan pembelian dibentuk oleh pesan-pesan iklan yang disampaikan. Sedangkan norma subjektif dalam keputusan pembelian dibentuk oleh keyakinan terhadap pendapat orang lain dan motivasi untuk mengikuti pendapat orang lain. Responden penelitian sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik accindental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik. analisis regresi berganda. Uji Goodnes of Fit melalui koefisien regresi (R2) dan uji t. Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen iklan mass media (X1) berpengaruh secara negative terhadnp keputusan pembelian dan variabel norma subjektif (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ( Y) melalui uji t. sedangkan angka R Square sebesar 0,494 menunjukkan 49.4% variasi keputusan pembelian rokok sampoerna A Mild pada mahasiswa kampus II Universitas Medan Area dapat dijelaskan oleh kedua variable independen tersebut, dimana sisanya 50.6% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectiklan mass mediaen_US
dc.subjectnorma subjektifen_US
dc.titlePengaruh Iklan Mass Media dan Norma Subjektif Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Sampoerna A Mild (Studi Kasus pada Mahasiswa Kampus II Universitas Medan Area)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108320004.pdfFulltext1.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.