Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8790
Title: Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Jumlah Konsumen pada PT. Luxindo Raya Medan
Authors: Gultom, Rahmat
metadata.dc.contributor.advisor: Miftahuddin
Syahrial, Hery
Keywords: biaya promosi;volume penjualan
Issue Date: Apr-2010
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Penelitian ini dilakukan pada PT. Luxindo Raya Medan yang BERALAMAT di JI. Nibung Raya No. 13-15 Medan. PT. Luxindo Raya Medan adalah perusahaan yang memasarkan produk elektronik berupa Lux Water Puri Fiers dan Lux Washing Machines. Promosi adalah arus informasi atau persuasi satu arah yang dibuat untuk mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran. Kegiatan promosi merupakan hal yang penting dalam menghubungkan antara produsen dengan konsumen. Alat untuk menyampaikan informasi yang jelas dan tepat mengenai barang dan jasa yang dihasilkan kepada konsumen adalah promosi. Adapun manfaat dilakukannya promosi adalah: 1. Dapat meningkatkan volume penjualan sesuai dengan target yang diharapkan. 2. Perusahaan dapat dikenal masyarakat atau konsumen sehingga konsumen mengetahui dan berminat untuk membeli. Banyak kompetitor dalam usaha yang sama dengan berbagai kelebihan yang dimiliki. Maka perusahaan dituntut untuk melakukan upaya promosi sebagai media untuk menarik konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi terhadap peningkatan jumlah konsumen di PT. Luxindo Raya Medan. Jika dilihat table IV.4 maka kenaikan jumlah biaya promosi PT. Luxindo Raya Medan selalu diikuti oleh kenaikan jumlah volume penjualan. Hubungan antara biaya promosi dengan volume penjualan dengan menggunakan rumus Kolerasi Product Moment Rxy = 0,99 artinya menyatakan dengan hasil 0,99 angka Koefisien Korelasi, jika dikonversikan pada kritik r product moment (dengan N=S) dan df=95% maka terdapat angka t table= 0,878 ini berarti dimana Koefisien Korelasi atau Rxy = 0,99 > 0,878 hal ini menyatakan ada pengaruh positif antara biaya promosi terhadap peningkatan volume penjualan pada PT. Luxindo Raya Medan. Besarnya kontribusi pengaruh variabel x terhadap variabel yang digunakan koefisien determinasi 0- 98%. Hal ini dapat diartikan bahwa besarnya pengaruh biaya promosi terhadap peningkatan volume penjualan atas setiap unit satuan produknya sebesar 98%.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8790
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
068320231.pdfFulltext698.2 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.