Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8862
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Munir, Abdul | - |
dc.contributor.advisor | Wahyuni, Nini Sri | - |
dc.contributor.author | Ansyari, Chalis | - |
dc.date.accessioned | 2018-06-28T04:41:28Z | - |
dc.date.available | 2018-06-28T04:41:28Z | - |
dc.date.issued | 2013-04 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8862 | - |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keharmonisan keluarga dengan motivasi belajar siswa SMAN 1 Manyak Payed Kuala Simpang Aceh Tamiang. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik Random. Alat pengumpulan data dengan menggunakan skala keharmonisan keluarga dan skala motivasi belajar. Analisis data menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Pearson. Hasil penelitian ini membuktikan adanya hubungan yang signifikan antara keharmonisan keluarga dan motivasi belajar siswa SMAN lManyak Payed Kuala Simpang Aceh Tamiang. Hal tersebut dilihat dari rxy = 0,675 ; p= 0.000 < 0,010. Sedangkan r2 = 0,445. Hasil lain yang diperoleh dari penelitian ini, diketahui bahwa subjek penelitian ini memiliki tingkat keharmonisan yang tergolong baik (nilai rata-rata empirik 126,209 dengan nilai rata-rata hipotetiknya adalah 90,00). Dan motivasi belajar yang tergolong tinggi (nilai rata-rata empirik 161,895 dengan nilai rata-rata hipotetiknya adalah 122,50) | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.subject | hubungan keharmonisan dengan motivasi belajar | en_US |
dc.title | Hubungan Keharmonisan Keluarga dengan Motivasi Belajar Siswa SMAN 1 Kuala Simpang Aceh Tamiang | en_US |
dc.type | Skripsi Sarjana | en_US |
Appears in Collections: | SP - Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
088600224_Chalis Ansyari.pdf | Fulltext | 10.16 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.