Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8873
Title: Peranan Promosi dalam Meningkatkan Jumlah Tamu pada Inna Dharma Deli Medan
Authors: Hasibuan, Insan Marito Suryani
metadata.dc.contributor.advisor: Hasan, A. Azis
Syahrial, Hery
Keywords: peran promosi;jumlah tamu hotel
Issue Date: 6-Apr-2004
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Banyaknya hotel di daerah pariwisata mengakibatkan timbulnya persaingan. Untuk menghadapi persaingan ini para pengusaha menggunakan berbagai strategi pemasaran. Dan salah satu factor yang diperhatikan bagi keberhasilan strategi pemasaran adalah faktor promosi. Kebijaksanaan promosi bagi perusahaan hotel merupakan factor yang terpenting dalam menghadapi tingkat persaingan. Sasaran yang harus dituju adalah para konsumen potensial secara menyeluruh, jelas dan tepat. Dalam memperoleh keuntungan yang direncanakan, Inna Dharma Deli Medan melaksanakan kebijaksanaan promosi antara lain: 1. Bekerjasama dengan Natour pusat untuk mengirim brosur ke KBRI (konsul RI) ke Negara-Negara tertentu. 2. Setiap hari mengunjungi 5 (lima) perusahaan untuk kegiatan promosi. 3. Mengirim direct email secara rutin kepada perusahaan-perusahaan tertentu. 4. Mengadakan sales call dan sales trip. 5. Memberikan informasi melalui publisitas tentang produk baru. 6. Ikut berpartisipasi dalam travel journalist tour operator. 7. Ikut berpartisipasi dalam travel trade antara lain: a. Dalam negeri, seperti: Medan Fair, Jakarta Fair, Pekan Budaya, Garuda Mart dan lain-lain, b. Luar negeri, seperti: Asian Tourist Forum (ATF), PATA dan lain-lain. 8. Menempatkan pegawai hotel di Airport Polonia Medan untuk memberikan informasi kepada para tourist dan sekaligus memberikan brosur tentang hotel dan objk wisata yang daoat dikunjungi di daerah sumatera utara.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8873
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
998300096.pdfFulltext1.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.