Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8889
Title: Studi Identifikasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan Sales dalam Melakukan Direct Selling di PT. Indofarma Medan
Authors: Besmer, Braja
metadata.dc.contributor.advisor: Purba, Anna Wati Dewi
Siregar, Mulia
Keywords: direct selling, sales
Issue Date: Nov-2011
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui studi identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan sales dalam melakukan direct selling di Indofarma cabang Medan. Berdasarkan tinjauan teoritis dari team dafa publishing, ada 5 faktor yang mempengaruhi keberhasilan sales. Dari 5 faktor yang disimpulkan, kelima faktor dinyatakan signifikan. Penelitian ini menggunakan skala faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan sales dalam melakukan direct selling disusun dengan menggunakan skala Likert yang dikemukakan oleh 4 teori ahli yaitu : hawari (2006), Munzir (dalam Amin,2006), Lidya (dalam Amin, 2006) dan Hakim(dalam Amin, 2006). Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan 30 orang. Penelitian ini tidak mempunyai hipotesis karena mengukur faktor-faktor. Reliablelitasnya menggunakan rumus alpha cronbach. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik Chi Kuadrat dan analisis data skor menggunakan rumus F persen. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu : factor utama yang mempengaruhi keberhasilan sales dalam melakukan direct selling adalah karakter sebanyak 21 orang dari keseluruhan sampel yang berjumlah 30 orang.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8889
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
068600090_Braja Besmer.pdfFulltext3.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.