Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8892
Title: Peranan Sistem Informasi Manajemen dalam Proses Pengambilan Keputusan pada PT. Es Hupindo Medan
Authors: Rahmaini, Aida
metadata.dc.contributor.advisor: Syahriandy
Hardy, Jhon
Keywords: sistem informasi manajemen;pengambilan keputusan
Issue Date: 2004
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Suatu perusahaan dapat digolongkan dalam kategori maju adalah bila perusahaan tersebut memiliki sistem informasi yang baik, dan keadaan ini sangal dipengaruhi oleh keterampilan sumber daya manusia yang mengelolanya. Majunya perusahaan yang dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi adalah berkat adanya suatu pengelolaan kebijaksanaan yang efektif pada perusahaan. PT ES HUPINOO MEDAN adalah suatu badan usaha yang bergerak dibidang pembuatan Es Kristal (8 Batu). Adapun masalah yang dihadapi perusahaan ini adalah apakah sistem informasi manajemen yang dimilki perusahaan telah berjalan dengan baik. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penulis mengambil kesimpulan bahwa Sistem lnformasi Manajemen pada PT. ES HUPINDO MEDAN belum sepenuhnya berjalan dengan baik dan diberi saran sebagai berikut: 1. Untuk memperlancar pelayanan informasi yang tepat pada waktunya atas volume pekerjaan yang ditangani secara manual maka periode laporan sebaiknya diadakan dua minggu sekaligus agar pimpinan dapat dengan cepat mengambil langkah-langkah korektif bila diperlukan. 2. Untuk memperluas pemasaran polis, kebutuhan agen-agen pemasaran sebaiknya lebih diperhatikan sehingga dapat memberi motivasi yang kuat didalam bekerja. 3. Mengingat sistem yang ada sekarang ini dilaksanakan memberi manfaat yang besar bagi perusahaan maupun pada para decision maker maka usaha mendapat prioritas dan dukungan penuh dari semua pthak yang ada didalam perusahaan tertentu agar dapat mendukung kerja sama, sehingga informasi yang dihasilkan benar-benar tepat, akurat dan berguna 4. Penerapan 'sistem informasi manajemen perlu diarahkan lebih baik sehingga setiap departemen mampu dalam mengatasi masalah yang timbul secara sendiri-sendiri secara dini. Dengan cara ini maka diharapkan akan diperoleh keputusan-keputusun yang terbaik sehingga dalam menjalankan kegiatan usahanya perusahaan dapat dijalankan dengan berhasiI.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8892
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
998300148.pdfFulltext918.16 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.