Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8914
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWahyuni, Nini Sri-
dc.contributor.advisorIstiana-
dc.contributor.authorNevlin, Anin dhita Noor-
dc.date.accessioned2018-07-02T04:32:09Z-
dc.date.available2018-07-02T04:32:09Z-
dc.date.issued2012-11-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8914-
dc.descriptionPada dasamya penelitian ini bertujuan untuk melihat antara motivasi berprestasi dengan komitmen Dengan diasumsikan motivasi berprestasi tinggi maka komitmen karyawan semakin tinggi atau sebaliknya motivasi berprestasi rendah maka komitmen karyawan semakin rendah. Subjek penelitian ini adalah karyawan PT. Bank BRI Persero Tbk. Penelitian ini disusun berdasarkan metode skala Likert dengan menggunakan skala yang komitmen karyawan menurut Steers dalam Kuntjoro (2009) komitmen karyawan memiliki tiga aspek utama yaitu identifikasi, Keterlibatan dan loyalitas. Penelitian ini juga menggunakan skala motivasi berprestasi karyawan menurut McClelland (dalam Sukadji, 2001) Ciri-ciri individu dengan motif berprestasi yang tinggi yaitu Selalu berusaha, Secara umum tidak menampilkan hasil yang tebih baik pada tugas-tugas rutin, Cenderung mengambil resiko, Dalam melakukan suatu tindakan tidak didorong atau dipengaruhi oleh rewards, Mencoba memperoleh umpan balik, Mencermati lingkungan, Bergaul lebih baik, Menyenangi situasi menantang, , cenderung mencari cara-cara yang unik dalam menyelesaikan suatu masalah, Kreatif, dan Dalam bekerj a seakan-akan dikejar waktu. Berdasarkan analisis data, maka diperoleh hasil sebagai berikut : 1) Berdasarkan hasil penelitian ini yang signifikan antara Motivasi Beqprestasi dengan Komitnen Karyawan, dimana rxy :0.629. p:0.000 < 0.010. Artinya semakin tinggr Motivasi Berprestasi, maka semakin tinggi Komitmen Karyawan. 2) Komitmen Karyawan tergolong baik, sebab nilai rata-rata empirik (114.53) lebih besar dari pada nilai rata-rata hipotetiknya (87.50) dan tidak melebihi jangkauan 1 SD (12.74), sedangkan Motivasi Berprestasi tergolong tinggi sebab nilai rata-rata hipotetik (1150) lebih kecil dari pada nilai rata-rata empirik (151.3) dan tidak melehihi jangkauaa I SD (15.22). 3) Motivasi berprestasi dari penelitian ini diketahui memberikan pengaruh sebesar 39.5% terhadap Komitmen Karyawan. Berarti ada 61.5 % faktor lain yang membentuk komitmen karyawan yaitu usia masa kerja, dan tingkat pendidikan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectmotivasi berprestasi dan komitmen karyawanen_US
dc.titleHubungan Motivasi Berprestasi dengan Komitmen Karyawan Pada PT. Bank BRI Persero TBK Cabang Sisingamangarajaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088600017_Anin Dhita Noor Nevlin.pdfFulltext11.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.