Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9038
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNurani-
dc.contributor.advisorSiregar, Farida Hanum-
dc.contributor.authorSipayung, Rika Faramayanti-
dc.date.accessioned2018-07-19T02:56:38Z-
dc.date.available2018-07-19T02:56:38Z-
dc.date.issued2014-11-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9038-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahuihubungan pola asuh oto1iter dengan kemandirian belajar di SMA Negeri 1 Silinda. Populasi pada penelitian ini melibatkan sebanyak 220 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 80 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Untuk menguji hipotesis yang diajukan dilakukan dengan menggunakan teknik analisisProduct Moment. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, maka diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan pola asuh otoriter dengan kemandirian belajar di SMA Negeri 1 Silinda. Hasil analisis data diketahui dengan melihat nilai atau koefisien kolerasi rxy = -0.107 dengan p < 0.013 dan r2 0.079 yang berarti pola asuh otoriter memililki konstribusi sebesar 3.9% terhadap kemandirian belajar. Hasil perhitungan mean empirik sebesar 121.5 6 untuk kemandirian belajar dan mean empirik sebesar 111.76 untuk pola asuh otoriter.Hal ini berarti hipotesis yang diajukan berbunyi ada hubungan pola asuh otoriter dengan kemandirian belajar di SMA Negeri 1 Silinda dapat di terimaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkemandirian belajar, pola asuh otoriter, siswa.en_US
dc.titleHubungan Pola Aasuh Otoriter Dengan Kemandirian Belajar Di SMA Negeri 1 Silindaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108600166_Rika Feramayanti Sipayung.pdfFulltext5.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.