Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9110
Title: Pengaruh Sistem Komunikasi Terhadap Produktivitas Kerja pada PT. Indonesia Asahan Aluminium Kuala Tanjung Kabupaten Batubara
Authors: Rini
metadata.dc.contributor.advisor: Miftahuddin
Effendi, Ihsan
Keywords: sistem komunikasi;produktivitas kerja karyawan
Issue Date: Apr-2011
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Tanpa komunikasi tidak ada interaksi antara perorangan, tidak ada kelompok, tidak ada pemerintah bahkan tidak ada masyarakat. Oleh sebab itu komunikasi dikatakan berhasil apabila ide dan respon atau jawaban atas ide adalah sama atau diterima pihak lain ynag berkomunikasi. Hambatan dalam pencapaian komunikasi terhadap peningkatan produktivitas kerja dapat saja terjadi, barangkali terletak dalam pengirimannya, dalam penyampaian atau pada diri si penerima serta hambatan dalam umpan balik. Komunikasi sebagai alat manajemen dalam mencapai tujuan organisasi sangat penting artinya sebagaimana diketahui bahwa komunikasi yang efektif sangat diperlukan pada setiap perusahaan yang ada sekarang ini, sebab dengan adanya komunikasi yang efektif maka pekerjaan akan terlaksana dengan baik dan terencana. Komunikasi sangat erat hubungannya dengan produktivitas kerja karyawan. Dengan adanya komunikasi seseorang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kerja yang dihasilkan lebih baik lagi. Agar komunikasi dapat berperan dalam meningkatkan efektivitas kerja karyawan, maka terlebih dahulu harus dilakukan upaya-upaya kearah terciptanya semangat kerja karyawan maka produktivitas kerja akan meningkat pula. Setiap organisasi perusahaan akan selalu berusaha agar produktivitas kerja karyawan dapat ditingkatkan. Supaya kegiatan perusahaan berjalan dengan baik, maka sistem komunikasi dalam organisasi memegang peran penting, karena dalam organisasi perusahaan terdapat jenjang jabatan dimana orang-orang dalam melaksanakan tugasnya harus berkomunikasi dan masing-masing tersebut mempunyai fungsi dan peranan didalam organisasi. Fungsi tersebut saling berkaitan atau satu sama lain yang pada akhirnya menghasilkan apa yang menjadi tujuan organisasi sehingga perlu tetap berkomunikasi. Sistem komunikasi dalam meningkatkan produktivitas kerja dapa tercapai oleh karena struktur organisasl telah berjalan sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9110
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078320072.pdfFulltext1.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.