Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9114
Title: Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Pelayanan Jasa Iklan pada PT. Radio Prapanca Buana Suara Medan
Authors: Susanto, Edi
metadata.dc.contributor.advisor: Miftahuddin
Syahriandy
Keywords: strategi pemasaran;pelayanan jasa iklan
Issue Date: 2011
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Radio merupakan media hiburan yang dlbuat untuk menghlbur para pendengarnya. Sehubungan dengan semakin canggihnya teknologi yang berkembang di lndonesia sehingga juga mengakibatkan persaingan di setiap perusahaan yang ada di Indonesia, baik itu yang menggunakan jasa maupun berupa produk. Sekarang ini media radio digunakan sebagai sarana yang mendidik dan mempunyai informasi yang akurat bagi masyarakat dan juga sebagai promosi bagi produsen sehingga tercipta suasana yang harmonis antara masyarakat sebagai konsumen dan pengusaha sebagai produsen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui srrategi pemasaran jasa iklan pada PT. Radio Prapanca Buana Suara dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi pemasaran dan pelayanan jasa iklan yang diterapkan di PT. Radio Prapanca Buana Suara. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah semua pengguna jasa iklan yang terdapat di PT. Radio Prapanca yang berjumlah sekitar 30 pengguna dari data 2010. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna jasa iklan berjumlah 30. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan data primer berupa pengamatan/ observasi dan menyebarkan angket pada pada responden yang dijadikan sampel penelitian serta data sekunder dengan melakukan studi kepustakaan untuk mendapatkan data-data yang berkaitan dengan masalah penelitian. Teknik analisis yang dipergunakan adalah analisa regresi linear berganda. Konstanta bernilai 19,232 hal ini menunjukkan jika varibel bebas (X) berupa pemasaran naik satu satuan maka pelayanan jasa iklan yang dilakukan Radio Prapanca Buana Suara Medan akan meningkat sebesar 53,2%. Perusahaan harus menentukan seberapa besar pengaruh pelayanan jasa iklan diberikan kepada konsumen. Semakin tinggi tingkat pengaruh maka akan menghasilkan lebih banyak respon terhadap promosi yang dilakukan.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9114
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078320144.pdfFulltext1.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.