Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9122
Title: Pengaruh Kualitas Kemanfaatan dan Pengadaan Mesin EDC Terhadap Kepuasan Merchant pada PT. Bank Mandiri, Tbk e Channel Kanwil I Medan
Authors: Sembiring, Rismon
metadata.dc.contributor.advisor: Effendi, Ihsan
Syahrial, Hery
Keywords: kualitas kemanfaatan;pengadaan mesin edc;kepuasan merchant
Issue Date: 2011
Publisher: Universitas Medan Area
Description: PT. Bank Mandiri, Tbk e-Channel Kanwil I Medan dalam kegiatan operasiaonalnya menghimpun dana dari merchant, salah satunya melalui pengadaan mesin EDC. Masalah yang sering dihadapi perbankan adalah perusahaan belum mampu memberikan kepuasan maksimal yang benar-benar diharapkan oleh merchant. Faktor utama dari ketidakpuasan tersebut berasal dari pelayanan yang kurang berkualitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas kemanfaatan dan pengadaan mesin EDC berpengaruh terhadap kepuasan merchant pada PT. Bank Mandiri, Tbk e-Channel Kanwil I Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Penetapan sampel yang penulis gunakan dalam penelitian ini sekitar 200 merchant yang diambil secara acak atau random. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis yang dipergunakan adalah analisa regresi linier sederhana dengan memakai program software SPSS 15.00 for windows. Kualitas kemanfaatan dan pengadaan mesin EDC berpengaruh terhadap kepuasan merchant di PT. Bank Mandiri, Tbk Kanwil I Medan baik seeara simultan maupun parsial. Hal ini dapat dilihat bahwa Untuk mencapai kepuasan merchant tidak hanya dilakukan pelayanan saja, tetapi kepercayaan merchant juga harus diterapkan.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9122
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088320221.pdfFulltext1.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.