Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9131
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMunir, Abdul-
dc.contributor.advisorDewi, Salamiah Sari-
dc.contributor.authorSihombing, Febridanti Chairunnisa-
dc.date.accessioned2018-08-04T04:44:54Z-
dc.date.available2018-08-04T04:44:54Z-
dc.date.issued2018-05-08-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9131-
dc.descriptionPenelitian ini untuk mengetahui hubungan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan pada merek H&M di kota Medan. Subjek penelitiannya adalah pelanggan merek H&M kalangan mahasiswa Psikologi Universitas Medan Area. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan Teknik Proporsional Sampling. Skala yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala Likert dimana skala tersebut dijabarkan menjadi berdasarkan 2 variabel, yaitu Skala Kepuasan dan Skala Loyalitas. Metode analisis yang digunakan dengan menggunakan SPSS versi 16.00.Hasil penelitian ini berupa perhitungan hasil Korelasi Product Moment, yaitu hubungan positif yang signifikan antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan terhadap merek H&M, dengan (Rxy = 0,275; p = 0,002 <0,050 ). Dari hasil kolerasi ini, maka dapat berlaku hipotesis yang menyatakan dalam penelitian ini, yaitu semakin baik kepuasan pelanggan maka seakan semakin tinggi loyalitas pelanggan. Untuk mengetahui dari hubungan di atas = 0,303, hal ini menunjukkan loyalitas konsumen berdasarkan kepuasan konsumen sebesar 30,3%. Dengan demikian memberikan penghargaan kepada pelanggan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.en_US
dc.description.abstractThis research is to know the relationship of customer satisfaction with customer loyalty on H&M brand in Medan city. The research subjects are H&M brand customers among Psychology students of Medan Area University. Sampling technique in this research is using Proportional Sampling Technique. Scale used in this study using Likert scale where the scale is translated into based on 2 variables, namely Satisfaction Scale and Loyalty Scale. The analytical method used by using SPSS version 16.00. The result of this research is calculation of Product Moment Correlation result, which is a significant positive relationship between customer satisfaction with customer loyalty to H&M brand, with (Rxy = 0,275; p = 0,002 <0,050). From the results of this correlation, it can apply the hypothesis that states in this study, that the better the customer satisfaction then as if the higher customer loyalty. To know from the above relationship = 0.303, this shows consumer loyalty based on customer satisfaction of 30.3%. Thereby rewarding customers to improve customer loyalty.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectcustomer satisfaction, customer loyaltyen_US
dc.subjectkepuasan pelanggan, loyalitas pelangganen_US
dc.titleHubungan Kepuasan Pelanggan dengan Loyalitas Pelanggan pada brand H&M di kota Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Febridanti Chairunnisa Sihombing.pdfFulltext2.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.