Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9377
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDarianto-
dc.contributor.advisorIbrahim, Husin-
dc.contributor.authorManalu, Kristino-
dc.date.accessioned2018-09-26T02:19:56Z-
dc.date.available2018-09-26T02:19:56Z-
dc.date.issued2018-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9377-
dc.descriptionPada perinsipnya sebuah motor bakar bensin empat langkah yang bekerja dengan turbocharger tekanan isapnya lebih tinggi dari tekanan atmosfer sekitarnya. Hal ini diperoleh dengan jalan memaksa udara atmosfer masuk kedalam silinder selama langka isap. Tujuan dari penggunaan turbocharger adalah untuk memperbesar daya motor (30-80%), sehingga dari hasil riset dengan memakai turbocharger, nilai efisiensi thermal, efisiensi mekanis dan volumetrik sangat berpengaruh terhadap temperatur dengan tekanan 1.03 Atm Atau 104,3647 Kpa, pada mesin volume 1000 cc pada putaran 4000 RPM, semakin besar jumlah Wnett maka semakin kecil jumlah efisiensi thermalnya, Semakin besar wi (daya indikator kw atau hp) maka Nm (efisiensi mekanis) nya juga semakin besar, Semakin besar Pa nya maka Nv juga semakin besar.en_US
dc.description.abstractBasically, a four-stroke engine which is provided whit the turbocharger has a higher suction pressure than surrounding atmosphere pressure. This is due to the forcing of atmospheric pressure go into cylinder during the suction step. Turbocharger is utilized to enlarging the motor power (30-80%). The result reveals that by using turbocharger, value of thermal efficiency, mechanical efficiency, and volumetric have a big impact toward the temperature whit pressure as 1.03 Atm or 104.3647 Kpa on volume machine 1,000 cc on rotary 4,000 RPM. Thus, the bigger the total Wnett, the smaller the total thermal efficiency. The greater the Pa, the greater the greater the Nm (mechanical efficiency). Also, the greater the Pa, the Nv.en_US
dc.description.abstractMandarin Abstract: 基本上, 与涡轮增压器一起运行的四冲程柴油发动机与其周围的大气相比具有更高的吸附压力. 这是由于只要吸附步骤就将气氛推入气缸. 涡轮增压器利用的动机是提高电机功率 (3080%), 后来研究结果通过涡轮增压器以2500转/分钟的转速旋转到总气缸的前进速度,增加了有效功率达64.65%.并且等于机器尺寸. 因此,当涡轮增压器以2500rpm的速度旋转时, 燃料消耗降低至35.35%. 因此, 结果表明涡轮增压器的利用效率相当高, 对柴油机电机性能影响很大.-
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectmotor bakaren_US
dc.subjectturbochargeren_US
dc.subjecttermodinamikaen_US
dc.subjectmotor fuelen_US
dc.subjectthermodinamicsen_US
dc.titleAnalisa Kinerja Motor Bensin Volume 1000 CC dengan Turbocharger secara Termodinamikaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Mechanical Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Kristino Manalu - Fulltext.pdfFulltext2.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.