Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9880
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorTambunan, Sari Bulan-
dc.contributor.advisorRosmaini-
dc.contributor.authorYani, Indri Rahma-
dc.date.accessioned2019-02-15T04:26:06Z-
dc.date.available2019-02-15T04:26:06Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9880-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Profitabilitas, Leverage dan Likuiditas terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 36 perusahaan, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 31 perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data dari laporan keuangan 31 perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 3 tahun periode 2012, 2013, 2014 dengan jumlah data sebanyak 93 data penelitian. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik yaitu uji regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi linear berganda adalah Timelines=1,791 + 0,034 ROA + (-0,027) DER + 0.000 CR + e. Uji G dan R2 menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage dan likuiditas tidak berpengaruh secara simultan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan uji wald menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage dan likuiditas tidak berpengaruh secara parsial terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah tidak ada variabel yang berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.en_US
dc.description.abstractThis study aims to examine the effects of Profitability, Leverage and Liquidity on the timeliness of financial reporting at Consumer Goods companies listed on the Indonesia Stock Exchange. The population used in this study are all consumer goods companies listed on the Indonesia Stock Exchange as many as 36 companies, while samples taken as many as 31 companies. The research method used is quantitative. This study uses data from financial statements of 31 consumer goods companies listed on the Indonesia Stock Exchange for 3 years period 2012, 2013, 2014 with the amount of data as many as 93 research data. Testing data is done by using statistical analysis that is logistic regression test. The results showed that the multiple linear regression equation is Timelines = 1.791 + 0.034 ROA + (-0.027) DER + 0.000 CR + e. Test G and R2 show that profitability, leverage and liquidity have no effect simultaneously on the timeliness of financial reporting of consumer goods companies listed on the Indonesia Stock Exchange and the wald test indicates that profitability, leverage and liquidity do not partially affect the timeliness of financial reporting a consumer goods company listed on the Indonesia Stock Exchange. The conclusion in this research is that there are no variables that affect the timeliness of financial reporting of consumer goods companies listed in Indonesia Stock Exchange.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectketepatan waktuen_US
dc.subjectprofitabilitasen_US
dc.subjectleverageen_US
dc.subjectlikuiditasen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesiaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Indria Rahma Yani - Fulltext.pdfFulltext1.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.