Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9933
Title: Kualitas Pelayanan Publik pada Lembaga Pemerintah (Studi pada Puskesmas Kotamatsum Kecamatan Medan Area)
Authors: Harahap, Hermawaty
metadata.dc.contributor.advisor: Nasution, Amru
Kariono
Keywords: kualitas pelayanan;pelayanan publik;lembaga pemerintah
Issue Date: 2002
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Dalam era globalisasi, pelayanan aparatur negara dituntut untuk semakin ditingkatkan, kerena masyarakat sudah semakin dinamis, kritis dan pendidikan masyarakat pun semakin baik. Pelayanan dan pengabdian merupakan kata kunci yang akan selalu memberi motivasi dalam setiap aktivitas/ tugas dari aparatur negara dan selalu mendahulukan kewajiban dari pada menuntut hak dan bukan sebaliknya. Pengabdian dan pelayanan akan melahirkan kesediaan berkorban untuk negara, bangsa dan masyarakat. Sesungguhnya aparatur pemerintah harus menyadari tujuan negara dan sadar bahwa masyarakat publik selalu memerlukan pelayanan dari aparatur pemerintah sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing- masing. Apabila masyarakat mendapatkan pelayanan yang kurang bermutu, terdapat penyelewengan ataupun penyimpangan dari tugas dan fungsinya, maka akan menimbulkan "public opini" dikalangan mayarakat dan selanjutnya akan berkembang menjadi pendapat umum yang dapat merusak wibawa pemerintah pada umumnya. Masyarakat sebagai subjek dan objek pembangunan dan penerima layanan dari pemerintah harus dijadikan mitra.
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9933
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
001891053_hermawaty harahap.pdfFulltext1.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.