Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23794
Title: Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan pada Karyawan Jne ATC Medan
Other Titles: The Effect of Job Satisfaction on Quality Services to Jne ATC Medan Employees
Authors: Lubis, Miffta Hujana
metadata.dc.contributor.advisor: Nafeesa
Keywords: kepuasan kerja;kualitas pelayanan;job satisfaction
Issue Date: Feb-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188600099
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kualitas pelayanan Pada karyawan JNE Kota medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kauntitatif korelasional.penelitian ini dilaksanakan pada bulan juni tahun 2023.Sampel dalam penelitian berjumlah 31 karyawan Costumer service dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling Metode yang digunakan adalah metode korelasi product moment. skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kualitas pelayanan dan skala kepuasan kerja. Skala kualitas pelayanan disusun berdasarkan aspek-aspek yang dikemukakan oleh parasuraman 2016 yaitu: tanggap, Jaminan, Bukti fisik, Empati, Keandalan. Skala disusun dengan model skala likert. Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara Kualitas pelayanan dengan Kepuasan kerja. Hasil ini dibuktikan dengan koefisien korelasi rxy = 0,483, dengan Signifikan p=0,000 < 0,05. Koefisien determinan (r2) dari hubungan antara variabel bebas dan variabelterikat adalah r2= 0,483. Ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berdistribusi sebesar 23,30% terhadap Kepuasan kerja. Berdasarkan uji mean dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan memperoleh hasil sedang dengan mean hipotetik 50.00 dan mean empiric 48.19.selanjutnya kepuasan kerja memperoleh hasil sedang dengan mean hipotetik 50.00 dan mean empiric 50.84
Description: 57 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23794
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188600099 - Miffta Hujana Lubis Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.69 MBAdobe PDFView/Open
188600099 - Miffta Hujana Lubis Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV432.26 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.