Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23946
Title: Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sub Sektor Perhotelan Dan Pariwisata Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 –2021
Other Titles: The Influence of Leverage, Company Size, and Profitability on Company Value in Hospitality and Tourism Sub-Sector Companies Listed on the Indonesian Stock Exchange for the Period 2018 – 2021
Authors: T.P Bolon, Nathalia Fitriya Nancy
metadata.dc.contributor.advisor: Prayudi, Ahmad
Keywords: Profitability;The Value Of The Company;Leverage;Compay Size;Ukuran Perusahaan;Nilai Perusahaan
Issue Date: Apr-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198320088
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap manajemen laba. Penelitian ini menggunakan data sekunder laporan keuangan perusahaan sektor perhotelan dan pariwisata yang terdaftar di BEI sejak tahun 2018-2021. Proses pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah perusahaan sebanyak 11 perusahaan dalam kurunwaktu 3 tahun, dengan total sampel penelitian sebanyak 44 sampel. Metode analisis data menggunakan analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan SPSS 26. yang menujukan hasil bahwanya nilai sig Profitabilitas (0.046< 0.05) ,Leverege (0.000<0.05) dan Ukuran perusahaan (0.000<0.05) ini dapat di simpulkan bahwasannya Profitabilitas ,Leverege ,ukuran perusahan berpengaruh terhadap nilai perusahan dan di perkuat dengan uji F yang di mana nilai Sig (0.000<0.05) This study aims to examine the effect of profitability, leverage and company size on earnings management. This study uses secondary data on the financial statements of hotel and tourism sector companies listed on the IDX from 2018- 2021. The sampling process used a purposive sampling method with a total of 11 companies in a period of 3 years, with a total research sample of 44 samples. The data analysis method uses Multiple Linear Regression analysis using SPSS 26. which shows the results that the sig value of Profitability (0.046 <0.05), Leverege (0.000 <0.05) and Company size (0.000 <0.05) it can be concluded that Profitability, Leverege, company size have an effect on company value and are reinforced by the F test where the Sig value is (0.000 <0.05).
Description: 90 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23946
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320088 - Nathalia Fitriya Nancy TP Bolon - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV852.07 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
198320088 - Nathalia Fitriya Nancy TP Bolon - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.