Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10030
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWahyuni, Nini Sri-
dc.contributor.advisorHanum, Farida-
dc.contributor.authorMatondang, Zakiah Umamah-
dc.date.accessioned2019-03-29T07:39:11Z-
dc.date.available2019-03-29T07:39:11Z-
dc.date.issued2009-04-29-
dc.identifier.other048600246-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10030-
dc.descriptionDalam kehidupan sehari-hari kita banyak melakukan kegiatan belajar yang seharusnya rnerupakan gejala belajar. Artinya, mustahil rnanusia dapat melakukan sesuatu kegiatan kalau tidak diawali dengan belajar terlebih dahulu. Manusia bisa berkembang pengetahuannya, baik dengan dirinya maupun dengan cara yang dimodifikasi secara langsung atau tidak langsung dengan belajar yang akan bermuara pada suatu hasil. Setiap keberhasilan atau kegagalan dalam mencapai prestasi belajar sangat ditentukan oleh faktor diantaranya inteligensi, minat, bakat, perhatian, motivasi, kemauan dan ingatan. Untuk dapat mencapai prestasi belajar yang baik seseorang harus mengernbangkan dirinya menjadi manusia yang baik dan utuh, yaitu manusia yang mempunyai sikap positif terhadap tugas - tugas yang dipelajari, berani berusaha, serta mempunyai kemauan dan semangat yang tinggi. Menurut Muhammad Ali dan Cece Rakhmat belajar secara umum dapat diartikan sebagai perubahan tingkah laku yang baru sebagai akibat dari interaksi individu dengan lingkungannya. Secara umum tujuan belajar adalah tercapainya penyesuaian akadernis siswa sehingga dapat mengembangkan potensinya secara optimal. Secara khusus tujuan belajar adalah agar siswa dapat, (1) mengenal, memahami, menerima, mengarahkan, dan mengaktualisasikan potensi secara optimal, (2) mengembangkan berbagai keterampilan belajar, (3) mengembangkan suasana belajar yang kondusif, ( 4) memahami lingkungan pendidikan. Manfaat belajar bagi sisiwa adalah tersedianya kondisi belajar yang nyaman, terperhatikannnya karakteristik pribadi siswa, dan siswa dapat mereduksi kemungkinan kesulitan belajar, sedangkan manfaat bagi guru atau konselor adalah membantu menyesuaikan program pembelajaran agar sesuai dengan karateristik siswa dan memudahkan dalam mengembangkan potensi siswa secara meyeluruh.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectpengajaran remedialen_US
dc.subjectprestasi belajaren_US
dc.subjectpelajaran fisikaen_US
dc.titlePengaruh Pengajaran Remedial Terhadap Prestasi Belajar Fisika di Madrasah Aliyah Swasta Pesantren Darul Hikmah Asahanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
048600246_Zakiah Umamah Matondang (no abstract).pdfFulltext4.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.