Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1004
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNainggolan, Juni Ester-
dc.date.accessioned2017-08-21T11:18:32Z-
dc.date.available2017-08-21T11:18:32Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/123456789/1004-
dc.descriptionHubungan Persepsi Terhadap Kemampuan Mengajar Dosen dan Kepercayaan Diri Dengan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris. Tesis. Program Pasca Sarjana Univeritas Medan Area Medan. 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan persepsi terhadap kemampuan mengajar dosen dengan Kemampuan berbicara bahasa Inggris mahasiswa Fakultas Bahasa Dan Sastra Inggris (2) Hubungan kepercayaan diri dan kemampuan berbicara bahasa Inggris mahasiswa Fakultas Bahasa Dan Sastra Inggris (3) Hubungan antara persepsi terhadap kemampuan cara mengajar dosen dengan Kepercayaan diri dengan kemampuan berbicara bahasa Inggris mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris. Subjek penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris Unika ST. Thomas dengan jumlah sampel sebanyak 40 0rang. Pengambilan sampel dilakukan dengan proportionate stratified random sampling. Metode penelitian bersifat deskriptif studi korelasional yang bertujuan untuk memperoleh informasi tentang suatu gejala pada penelitian. Sebelum penelitian ini dilakukan instrument penelitian terlebih dahulu diujicobakan, dilanjutkan dangan uji coba validasi dan uji reliabilitas. Instrumen angket Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Mahasiswa dengan melakukan pengamatan dan observasi Persepsi Terhadap Kemampuan Mengajar Dosen terdiri dari 45 butir angket dan semuanya valid dan kefisien reliabilitanya 0,967. Instrumen angket Persepsi Terhadap Kemampuan Mengajar Dosen diperoleh semuanya valid dan koefisien reliabilitasnya 0,9403. Dan angket Kepercayaan Diri diperoleh semuanya valid dari 30 butir angket dengan koefisien reliabilitasnya sebesar sebesar 0,9437. Dari perhitungan uji idenpenden variabel X1 dengan X2 diperoleh besar korelasi r12 =. Berdasarkan perhitungan ternyata thitung= 0,227, sedangkan pada α = 0,05 ttabel = 2,024. Berarti thitung < ttabel yaitu, 0,227 < 2,024 . Hal ini menunjukkan bahwa kedua variabel bebas memiliki hubungan yang berarti atau kedua variabel bebas adalah independen. Maka dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan yang berarti dan signifikan antara kemampuan mengajar dosen (X1) terhadap kemampuan kepercayaan diri mahasiswa (X2). Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan :1) terdapat hubungan yang signifikan dan berarti antara Hubungan persepsi terhadap Kemampuan Mengajar Dosen dengan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Mahasiswa sebesar ry1.2>rtabel 0,28 >0,136 dan thitung>ttabel (1,45>2,024).2) Terdapat hubungan yang signifikan dan berarti antara Kepercayaan Diri dengan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris ry2.1>rtabel ( 0,904>0,136) dan thitung >ttabel (12,88>2,024). 3. Terdapat Hubungan yang significak Persepsi Terhadap Kemampuan Mengajar Dosen dan Kepercayaan Diri Dengan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris yaitu ryx1x2>rtabel (0,82> 0,132)dan Fhitung>Ftabel (15,91>4,11). Hasil penelitian ini diperoleh Persepsi Terhadap Kemampuan Mengajar Dosen dan Kepercayaan Diri secara bersama-sama memberikan sumbangan efektif sebesar 56,21% dengan kemampuan berbicara Bahasa Inggris Fakultas sastra Inggris, dan sisanya ditentukan keadaan lain.en_US
dc.description.abstractRelations Lecturer’s Perceptions Of Teaching Ability and Self Confidence With Speaking English Ability Students Faculty of Letters. Thesis. Graduate Program, University of Medan Area. Medan 2015. This Study aimed to determine: (1) The Relationship of the Lecture’s perception of Teaching Ability With Speaking English Ability Students Faculty of Letters (2) The Relationship of Self Confidence With Speaking English Ability Students Faculty of Letters (3) Relations Lecturer’s Perceptions Of Teaching Ability and Self Confidence With Speaking English Ability Students Faculty of Letters. The Subject were Students Faculty of Letters Unika ST. Thomas with total sample of 40 students. Sampling was done by proportionate stratified random sampling. Descriptive research method that aims to obtain information about something symptoms in the study. Before the study was conducted prior research instruments tested, followed by validation testing and reliability testing. Observation Speaking English Ability Students valid Observations 45 of 45 items questionnaires were tested, and reliability coefficient of 0,967. Lectures Perceptions is taken from 8 Ability of Teaching. Instrument questionnaires Lecturer’s Perceptions valid questionnaires 30 of 30 items and reliability coefficient of 0,9403. questionnaires self confidence were all valid, 30 of 30 items and reliability coefficient of 0,9437. Independence variable X1 and X2 obtained correlation r12 = 0,04.Based testing tcount =0,227 and α= 0.05 ttabel = 2,024. Based testing tcount <ttable . this show two variable independence relationship between Lecturer’s Perceptions Of Teaching Ability( X1) and Self Confidence (X2) Based on hypothesis testing can be concluded: 1) there is a significant relationship between Relations Lecturer’s Perceptions Of Teaching Ability With Speaking English Ability Students Faculty of Letters sebesar ry1.2>rtable 0,28 >0,136 dan tcount>ttable (1,45>2,024).2) There is a significant relationship between self confidence with Speaking English Ability Students Faculty of Letters ry2.1>rtable ( 0,904>0,136) dan tcount >ttable (12,88>2,024). There is a significant relationship Lecturer’s Perceptions Of Teaching Ability and Self Confidence With Speaking English Ability Students Faculty of Letters ryx1x2>rtable (0,82> 0,132) and Fcount>Ftable(15,91>4,11). The result were obtained Lecturer’s Relations Lecturer’s Perceptions Of Teaching Ability and Self Confidence contribute to Speaking English Ability Students Faculty of Letters by 56,21% , and the remainder other specified circumstances.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectKemampuan Berbicaraen_US
dc.subjectPersepsi Terhadap Kemampuan Belajaren_US
dc.subjectKepercayaan Dirien_US
dc.titleHubungan Antara Persepsi Terhadap Kemampuan Mengajar Dosen dan Kepercayaan Diri Dengan Kemampuan Berbicara Baha Inggris Mahasiswa Faklutas Bahasa dan Sastra Universitas Khatolik ST Thomasen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
131804039_file 1.pdfCover104.82 kBAdobe PDFView/Open
131804039_file 2.pdfAbstract101.77 kBAdobe PDFView/Open
131804039_file 3.pdfIntroduction84.04 kBAdobe PDFView/Open
131804039_file 4.pdfChapter I93.58 kBAdobe PDFView/Open
131804039_file 5.pdfChapter II209.09 kBAdobe PDFView/Open
131804039_file 6.pdfChapter III295.24 kBAdobe PDFView/Open
131804039_file 8.pdfReference1.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.