Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10180
Title: Perbedaan Motivasi belajar Ditinjau dari Pola Asuh Otoriter dan Demokratis pada Siswa MTS Yayasan Perguruan Amal Shaleh Medan
Authors: Putri, Nindhi Harliandita
metadata.dc.contributor.advisor: Sriwahyuni, Nini
Istiana
Keywords: motivasi belajar;pola asuh otoriter;pola asuh demokratis
Issue Date: 25-Mar-2014
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar antara siswa yang diasuh dengan pola asuh otoriter dengan pola asuh demokratis. Hipotesis yang diajukan adalah ada ada perbedaan motivasi belajar siswa yang diasuh dengan pola asuh otoriter dengan pola asuh demokratis. Untuk menguji hipotesis di atas, digunakan teknik analisis data t-test. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh basil: ada perbedaan motivasi belajar antara siswa yang diasuh dengan pola asuh otoriter dengan siswa yang diasuh dengan pola asuh demokratis. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien F=57 ,642 dengan P=0,000. Selanjutnya, diketahui bahwa mean empi1ik motivasi belajar secara total sebesar 74,060, Motivasi belajar siswa dengan pola asuh otoriter sebesar 67,600 dan motivasi Belajar siswa dengan poJa asuh demokratis sebesar 80,074. Hasil tersebut menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa dengan pola asuh demokratis lebih tinggi dibandingkan dengan motivasi belajar siswa dengan pola asuh otoriter.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10180
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
098600007_Nindhi Harliandita Putri.pdffulltext2.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.