Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1065
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorArsyad, Muhammad Azmi-
dc.date.accessioned2017-08-23T04:08:01Z-
dc.date.available2017-08-23T04:08:01Z-
dc.date.issued2016-10-11-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/123456789/1065-
dc.descriptionTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen buah durian di Durian Ucok dan factor factor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen buah durian di Durian Ucok. Penelitian ini di lakukan di Durian Ucok, alasan memilih Durian Ucok sebagai tempat penelitian karena tempat tersebut menjadi sentral bagi konsumen yang ingin membeli buah durian di Kota Medan serta Durian Ucok telah menjadi icon Kota Medan. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen tetap buah durian yang membeli serta makan di Durian Ucok. Informasi diperoleh dari penjual buah durian di Durian Ucok dan sampel diambil adalah sebanyak 30 sampel konsumen tetap buah durian. Data yang dikumpulkan adalah data primer dan data skunder. Metode analisis yang digunakan adalah uji regresi ordinal dengan alat bantu perangkat lunak SPSS 18. Berdasarkan hasil penelitian bahwa rata-rata umur konsumen yaitu 25 sampai dengan 37 tahun dengan persentase sebesar 46,67 % . Pendidikan rata-rata adalah sarjana dengan persentase sebesar 66,67 %.. Jumlah rata-rata pendapatan Rp. 1.000.000 sampai dengan Rp. 3.000.000 dengan persentase 70 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen buah durian di Durian Ucok secara serempak berpengaruh adalah sikap, persepsi, keluarga, harga dan tempat.Secara parsial sikap, persepsi, keluarga dan tempat tidak memberikan pengaruh atau tidak signifikan. Variabel yang berpengaruh secara signifikan adalah harga.Hal ini dapat dilihat dari nilai Statistic Wald yang memiliki nilai signifikansi lebih kecil dan 0,05, maka H0 ditolak H1 diterima.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this research is to know how consumer behavior durian fruit in Durian Ucok and any factors that influence consumer behavior durian fruit in Durian Ucok. This research is done in Durian Ucok, the reason to choose Durian Ucok as a place of research because the place becomes central for consumers who want to buy durian fruit in Medan City and Durian Ucok has become an icon of Medan City. Sampling method was done by purposive sampling method. Respondents in this study are fixed consumers of durian fruit buying and eating at Durian Ucok. Information obtained from durian fruit seller in Durian Ucok and samples taken are as many as 30 samples of fixed consumers durian fruit. The data collected are primary and secondary data. The analytical method used is ordinal regression test with SPSS 18 software tool. Based on the result of study that the average age of consumers is 25 to 37 years with percentage of 46.67%. The average education is a bachelor with a percentage of 66.67 %. Average amount of income Rp. 1,000,000 up to Rp. 3,000,000 with a percentage of 70%. The result of this research shows that factors are influence consumer behavior durian fruit in Durian Ucok simultaneously influences is attitude, perception, family, price and place. Partially attitudes, perceptions, family and place have no effect or insignificant. The variable that significantly influences is the price. This can be seen from the Wald Statistic value that has a smaller significance value and 0.05, then H0 rejected H1 accepted.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectperilaku konsumenen_US
dc.subjectbuah durianen_US
dc.subjecthargaen_US
dc.subjectconsumer behavioren_US
dc.subjectdurian fruiten_US
dc.subjectpriceen_US
dc.titleAnalisis Perilaku Konsumen Buah Durian di Durian Ucoken_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118220016_file1.pdfCover274.27 kBAdobe PDFView/Open
118220016_file2.pdfAbstract213.29 kBAdobe PDFView/Open
118220016_file3.pdfIntrodution1.12 MBAdobe PDFView/Open
118220016_file4.pdfChapter I2.76 MBAdobe PDFView/Open
118220016_file5.pdfChapter II1.7 MBAdobe PDFView/Open
118220016_file6.pdfChapter III1.01 MBAdobe PDFView/Open
118210050_file7.pdf
  Restricted Access
Chapter IV-V244.33 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
118220016_file8.pdfReference414.18 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.