Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1390
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNabawi, Muhammad Munir An-
dc.date.accessioned2017-08-31T06:17:52Z-
dc.date.available2017-08-31T06:17:52Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/123456789/1390-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada hubungan motivasi berprestasi dan kepercayaan diri dengan kemandirian belajar siswa SMP Negeri 1 Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Lhoksukon yang berjumlah 120 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah angket untuk mengetahui motivasi berprestasi dan kepercayaan diri serta angket kemandirian belajar. Adapun metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi berprestasi memiliki hubungan yang signifikan dengan kemandirian belajar siswa dan kepercayaan diri memiliki hubungan yang signifikan dengan kemandirian belajar siswa serta motivasi berprestasi, dan kepercayaan diri secara bersama memiliki hubungan yang signifikan dengan kemandirian belajar siswa dimana variabel bebas dan variabel terikat (tergantung) memiliki korelasi yang sangat signifikan. Kedua variabel bebas yaitu motivasi berprestasi dan kepercayaan diri mempunyai hubungan yang sangat signifikan dengan kemandirian belajar pada siswa. Hal ini dapat diketahui dari nilai koefisien korelasi yaitu sebesar 0,697 dan nilai p = 0.000; F = 55.370.en_US
dc.description.abstractThis research aim to to test whether/what there is relationmotivate the to have achievement and x'self belief with the independence learn the student of SMP Country 1 Lhoksukon of Regency of North Acheh. this Subjek Research is student of class of VII SMP Country 1 Lhoksukon amounting to 120 student. Instrument used in research is enquette to know the motivation of have achievement to and x'self belief and also independence enquette learn. As for method used to analyse the data is analysis regresi. Result of research indicate that the motivation have achievement to own the relation which signifikan with the independence learn the student and x'self belief own the relation which signifikan with the independence learn the student and also motivate the to have achievement, and x'self belief collectively/together own the relation which signifikan with the independence learn the student of where free variable and variable trussed own the very correlation of signifikan. Second of free variable that is motivate the to have achievement and x'self belief have the very relation of signifikan with the independence learn at student. This matter is knowable from value of correlation coefficient that is equal to 0,697 and assess the p = 0.000; F = 55.370en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectMotivasi Berprestasien_US
dc.subjectKepercayaan Dirien_US
dc.subjectKemandirian Belajar Siswaen_US
dc.titleHubungan Motivasi Berprestasi dan Kepercayaan Diri Dengan Kemandirian Belajar Siswa SMP Negeri 1 Lhoksukon Kabupaten Aceh Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
121804009_file 1.pdfCover36.41 kBAdobe PDFView/Open
121804009_file 2.pdfAbstract42.85 kBAdobe PDFView/Open
121804009_file 3.pdfIntroduction68.64 kBAdobe PDFView/Open
121804009_file 4.pdfChapter I90.34 kBAdobe PDFView/Open
121804009_file 5.pdfChapter II179.09 kBAdobe PDFView/Open
121804009_file 6.pdfChapter III250 kBAdobe PDFView/Open
121804009_file 8.pdfReference621.53 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.