Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1426
Title: Pengaruh Kemasan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap (Studi Kasus Kelurahan Cinta Damai Medan Helvetia)
Authors: Putra, Eka
Keywords: kemasan;harga;keputusan pembelian
Issue Date: 2016
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Banyaknya persaingan antara mie instan yang begitu tajam serta peluang pasar yang masih luas, banyak perusahaan berusaha menciptakan produk mie instan dengan berbagai kelebihan produk yang ditawarkan, baik dalam hal penetapan harga yang sesuai maupun keinovasian produk yang menarik sehingga para konsumen mudah mengenali produk yang mereka inginkan dan menentukan keputusan pembelian pada produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemasan dan harga terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap di Kelurahan Cinta Damai Medan Helvetia. Dan yang menjadi populasinya adalahpopulasi dalam penelitian ini adalah konsumen mie sedaap di lingkungan VII kelurahan cinta damai yang berjumlah 2400 orangmaka digunakan rumus slovin sampelnya menjadi 96 orang. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah Penelitian Kepustakaandan Penelitian Lapangan dengan cara Pengamatan ,Wawancara, dan Kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwahasil uji Nilai Fhitung sebesar 77,418 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,18 dengan sig 0,000<α0,05,nilai t hitungkemasan (X1) sebesar 2,395 lebih besar dari t tabel sebesar1,669dengan probabilitas t yakni sig 0,000 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Dan nilai t hitungharga(X2) sebesar 8,968 lebih besar dari t tabel sebesar1,669 dengan probabilitas t yakni sig 0,000 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05, maka variabel harga secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) .nilai Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,596. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 61,7%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 61,7% keputusan pembelian (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh variabel kemasan dan harga. Sisanya sebesar 38,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/1426
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108320007_file1.pdfCover126.1 kBAdobe PDFView/Open
108320007_file2.pdfAbstract139.32 kBAdobe PDFView/Open
108320007_file3.pdfIntroduction143.8 kBAdobe PDFView/Open
108320007_file4.pdfChapter I139.15 kBAdobe PDFView/Open
108320007_file5.pdfChapter II159.91 kBAdobe PDFView/Open
108320007_file6.pdfChapter III276.05 kBAdobe PDFView/Open
108320007_file8.pdfReference403.8 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.