Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1498
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutra, Tri Muhanda-
dc.date.accessioned2017-09-06T07:05:01Z-
dc.date.available2017-09-06T07:05:01Z-
dc.date.issued2016-01-20-
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1498-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi komitmen karyawan yang ada di PT. Mada Graha Nagata (Arena Bermain Keluarga iZONE). Kuntjoro (dalam Zulfa 2009) menjelaskan bahwa dalam komitmen terhadap perusahaan terdapat dua komponen, yaitu sikap dan kehendak untuk bertingkah laku. Komponen sikap meliputi, identifikasi dengan perusahaan, kehangatan afeksi dan loyalitas terhadap perusahaan merupakan terhadap komitmen serta adanya ikatan emosional dan keterkaitan antara perusahaan dan karyawan, ikut memperhatikan nasib organisasi, keinginan tetap berada dalam organisasi.Menurut Lee (dalam Dhita, 2014) untuk menggerakkan komitmen karyawan pada suatu organisasi, maka pihak manajemen/pimpinan organisasi dapat menggunakan lima faktor pendekatan utama yang terdiri dari, understanding employee work value, yaitu memahami nilai kerja pada karyawan, communication job performance standard, yaitu standar kinerja komunikasi pada karyawan, linking performance to reward, yaitu menyesuaikan kinerja karyawan untuk dihargai sesuai dengan hasil kerja, providing effective performance evaluation, yaitu memberikan evaluasi kerja pada karyawan yang efektif, offering support for managers and supervisory, yaitu menawarkan dukungan untuk para manager dan pengawas kerja. Berdasarkan hasil-hasil yang telah diperoleh dari penelitian ini, maka dapat disimpulkan dari ketiga aspek komitmen karyawan yang dianalisis untuk mengidentifikasi komitmen karyawan PT. Mada Graha Nagata (Arena Bermain Keluarga iZONE) menunjukkan bahwa komitmen karyawan PT. Mada Graha Nagata (Arena Bermain Keluarga iZONE) memiliki komitmen yang rendah. Hal ini dapat dilihat dari hasil data yang didapat menunjukkan dari ketiga aspek yang menjadi alat ukur dengan urutan sebagai berikut aspek manajemen (69,2%), aspek kehendak (49,5%), dan aspek sikap (40,2%).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectKomitmen,en_US
dc.subjectKaryawanen_US
dc.titleStudi Identifikasi Komitmen KAryawan PT. Mada Graha Nagata (Arena Bermain Keluarga Izone)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
098600148_file1.pdfCover326.63 kBAdobe PDFView/Open
098600148_file2.pdfAbstract365.63 kBAdobe PDFView/Open
098600148_file3.pdfIntroduction471.84 kBAdobe PDFView/Open
098600148_file4.pdfChapter I368.64 kBAdobe PDFView/Open
098600148_file5.pdfChapter II353.39 kBAdobe PDFView/Open
098600148_file6.pdfChapter III298.33 kBAdobe PDFView/Open
098600148_file8.pdfReference7.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.