Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15008
Title: Tugas Rancangan Elemen Mesin Roda Gigi Mitsubishi Xpander Ultimate Daya (N):104 Ps Putaran (n): 6000 Rpm
Other Titles: Design Duty Mitsubishi Xpander Ultimate Gear Engine Element Power (N):104 Ps Revolt (n): 6000 Rpm
Authors: Ritonga, Yoga Armada
Silitonga, Riswan Tanto Horas
Gulo, Romanus F
Purba, Jonatan Efrando
metadata.dc.contributor.advisor: Nasution, Amirsyam
Keywords: klasifikasi roda gigi;jenis roda gigi;poros penggerak;spline;naaf;perencanaan roda gigi;perencanaan bantalan;baut dan mur
Issue Date: 2020
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;168130095
NPM;178130087
NPM;178130057
NPM;178130068
Abstract: Pada dasarnya fungsi spline adalah sama dengan pasak, yaitu meneruskan daya dan putaran dari poros ke komponen-komponen lain yang terhubung dengannya, ataupun sebaliknya. Perbedaannya adalah spline menyatu atau menjadi bagian dari poros sedangkan pasak merupakan komponen yang terpisah dari poros dan memerlukan alur pada poros untuk pemasangannya. Selain itu jumlah spline pada suatu konstruksi telah tertentu (berdasarkan standar SAE), sedangkan jumlah pasak ditentukan sendiri oleh perancangnya. Hal ini menyebabkan pemakaian spline lebih menguntungkan dilihat dari segi penggunaannya karena sambungannya lebih kuat dan beban puntirnya merata diseluruh bagian poros dibandingkan dengan pasak yang menimbulkan konsentrasi tegangan pada daerah dimana pasak dipasang.
Description: 73 Hlm
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15008
Appears in Collections:Tugas Kuliah (Course Work)



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.