Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15427
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Retnawati-
dc.contributor.authorNasution, Putri Chairia-
dc.date.accessioned2021-10-22T03:58:07Z-
dc.date.available2021-10-22T03:58:07Z-
dc.date.issued2021-01-18-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15427-
dc.description73 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kebijakan Utang Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah kasual kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 6 Perusahaan Otomotif Periode 2015–2019 yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan Teknik dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi linear berganda dan uji yang lainnya dengan Teknik IBM SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial utang jangka pendek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan (ROE) pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Artinya semakin tinggi nilai utang jangka pendek maka semakin tinggi pula nilai kinerja keuangan yang diindikasikan dengan ROE. Secara parsial menyatakan bahwa utang jangka Panjang berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan (ROE) pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Artinya semakin tinggi nilai utang jangka panjang maka akan berpengaruh terbalik pada ROE. Secara simultan Utang jangka pendek dan utang jangka Panjang (total liabilitas) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan (ROE) pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. The purpose of this study was to determine the effect of debt policy on the financial performance of automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange, either partially or simultaneously. This type of research is casual quantitative. The sample in this study were 6 automotive companies for the 2015–2019 period which were listed on the Indonesia Stock Exchange. The data source used in this research is secondary data. Data collection techniques used documentation techniques. The data analysis technique used in this research is multiple linear regression analysis and other tests with the IBM SPSS technique version 21. The results show that partially short-term debt has a positive and significant effect on financial performance (ROE) in automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange. . This means that the higher the short-term debt value, the higher the value of financial performance as indicated by ROE. Partially states that longterm debt has a negative and significant effect on financial performance (ROE) in automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange. This means that the higher the value of long-term debt, the inverse effect will be on ROE. Simultaneously short-term debt and long-term debt (total liabilities) have a positive and significant effect on financial performance (ROE) in automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168330156-
dc.subjectutang jangka pendeken_US
dc.subjectutang jangka panjangen_US
dc.subjectkinerja keuanganen_US
dc.subjectreturn on equityen_US
dc.titlePengaruh Kebijakan Utang Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Otomotif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesiaen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Debt Policy on the Financial Performance of Automotive Companies Listed on the Indonesia Stock Exchangeen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168330156 - Putri Chairia Nasution - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV353.67 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
168330156 - Putri Chairia Nasution - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.