Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17995
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Ninny-
dc.contributor.advisorPolewangi, Yudi Daeng-
dc.contributor.authorHemmy, Arya Xaviqa-
dc.date.accessioned2022-08-08T07:49:30Z-
dc.date.available2022-08-08T07:49:30Z-
dc.date.issued2022-07-14-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/17995-
dc.description57 Halamanen_US
dc.description.abstractPembangunan insfraktruktur jalan bebas hambatan atau jalan tol didorong dengan keinginan Negara dalam memperlancar lalu lintas, meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pemerataan hasil pembangunan dan keadilan, dan meringankan beban dana pemerintah melalui partisipasi pengguna jalan. Jalan tol juga menjadi salah satu jalan alternatif untuk mengatasi kemacetan lalu lintas dan mempersingkat jarak dari satu tempat ke tempat lain yang merupakan jalan berbayar.Dalam pengamatan awal, pembangunan jalan tol sendiri pada kenyataannya belum dirasakan pada penggunaan Jalan Tol Medan (Amplas) Belum yang belum maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengalisis seberapa besar kemungkinan atau probabilitas pengendara memutuskan melewati jalan tol. Pengumpulan data dilakukan dengan survey/wawancara pada pengamatan awal dan penyebaran kuesioner binary choice model kepada 112 responden untuk memperoleh probabilitas tertinggi terhadap keputusan pengguna dalam penggunaan Jalan Tol Medan (Amplas)-Belawan. Analisis yang dilakukan dengan analisis logit dan probit regression. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel logit yaitu Waktu Tempuh (X2), Urgensi (X5), merupakan faktor yang berpengaruh signifikan terhadap penggunaan Jalan Tol Medan (Amplas)-Belawan dengan probabilitas terbesar pengguna dalam penggunaan jalan tol probabilitas sebesar 0,724 . The development of freeway or toll road infrastructure is driven by the State's desire to facilitate traffic, improve goods and services distribution services to support economic growth, increase distribution of development results and justice, and ease the burden of government funds through the participation of road users. Toll roads are also one of the alternative roads to overcome traffic congestion and shorten the distance from one place to another which is a paid road. In the initial observations, the construction of the toll road itself has in fact not been felt in the use of the Medan Toll Road (Amplas). maximum. The purpose of this study is to analyze how likely or probability the driver decides to pass the toll road. Data collection was carried out by survey/interview on initial observations and distributing binary choice model questionnaires to 112 respondents to obtain the highest probability of user decisions in using the Medan (Amplas)-Belawan Toll Road. The analysis was carried out with logit analysis and probit regression. The results of this study indicate that the logit variable, namely Travel Time (X2), Urgency (X5), is a factor that has a significant effect on the use of the Medan (Amplas)-Belawan Toll Road with the largest probability of users in using the toll road a probability of 0.724.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178150076-
dc.subjectPenggunaan Jalan Tolen_US
dc.subjectProbabilitasen_US
dc.subjectDiscrete Choiceen_US
dc.subjectBinary Choice Modelen_US
dc.titleAnalisis Keputusan Pengguna/Driver dalam Penggunaan Jalan Tol Ruas Belmera dari Gerbang Tol Amplas- Belawan Menggunakan Metode Discreate Choiceen_US
dc.title.alternativeAnalysis of User/Driver Decisions in Using the Belmera Toll Road from the Amplas-Belawan Toll Gate Using the Discrete Choice Methoden_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Industrial Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178150076 - Arya Xaviqa Hemmy - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,V Bibliography1.65 MBAdobe PDFView/Open
178150076 - Arya Xaviqa Hemmy - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV806.91 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.