Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1917
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMasni, Yanti-
dc.date.accessioned2017-09-28T10:52:06Z-
dc.date.available2017-09-28T10:52:06Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/123456789/1917-
dc.descriptionMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskrptif kuantitatif, yaitu suatu penelitian yang menekankan analisisnya pada data-data numeral atau angka-angka. Desain penelitiannya adalah korelasional yaitu untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang hubungan antara kompetensi kepribadian dan kompetensi profesional terhadap kinerja guru. Dalam penelitian ini variabel yang dikaji atas dua variabel yakni variabel bebas dan variabel terikat dimana variabel bebas terdiri atas Kompetensi kepribadian (X1) dan Kompetensi profesional (X2). Sedangkan variabel terikatnya ialah Kinerja guru (Y). Berdasarkan hasil analisis data menggunakan analisis korelasi, diketahui bahwa pengaruh antara X1 dan Y adalah Ry1 = 0,235, ini berarti bahwa kompetensi kepribadian (X1) memberikan sumbangan efektif dengan kinerja guru TK (Y) sebesar 0,235 x 100% = 23,5%. Hasil korelasi antara X2 dengan Y jika adalah Ry2 = 0,652. Hal ini berarti bahwa kompetensi profesional (X2) memberikan sumbangan efektif terhadap kinerja guru TK (Y) sebesar 0,652 x 100% = 65,2%. Secara bersamaan pengaruh antara X1 dan X2 terhadap Y sebesar 65,3. Artinya kinerja guru sangat dipengaruhi oleh variabel kompetensi kepribadian dan kompetensi profesional sebesar 65,3% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model kajian. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh model persamaan regresi sederhana X1 dan X2 dengan Y yakni : 21313,0717,0617,17XXY++=∧. Berdasarkan kriteria-kriteria yang ditetapkan, hasil perhitungan tabel di atas menjelaskan bahwa F hitung sebesar 30,833 yang lebih besar dari nilai F tabel pada signifikan 1% dengan df (83). Artinya variabel kompetensi kepribadian dan profesional berpengaruh langsung dan linear terhadap variabel kinerja guru TK. Analisis perhitungan mean hipotetik dan empirik di atas maka dapat disimpulkan bahwa kinerja guru, kompetensi kepribadian dan profesional guru TK di kota Medan dalam kategori tinggi. Untuk mean empirik dari kinerja guru sebesar 36,97 untuk mean empirik variabel kompetensi profesional sebesar 32,83 dan variabel kompetensi kepribadian sebesar 27,74. Untuk kinerja guru yakni sebesar 2,65. Untuk kompetensi kepribadian sebesar 2,64 dan untuk kompetensi profesional sebesar 3,53. Sehingga dari besarnya SD tersebut diperoleh untuk kinerja guru : 36,97 < 62,5 yang mana selisihnya kurang dari SD kinerja guru, maka disimpulkan bahwa kinerja guru TK cukup tinggi. Untuk besarnya SD kompetensi kepribadian dan profesional yakni : 32,83 < 50,00 yang selisihnya kurang dari SD kompetensi kepribadian dan profesional maka dapat disimpulkan guru TK memiliki kompetensi kepribadian dan profesional yang cukup rendah.en_US
dc.description.abstractThe method of this study used descriptive quantitative that emphasizes the analysis of numerical data or figures . The Co relational of research design was conducted discover the relationship between personal and professional competence of the teacher's performance . In this study there are two variables that were examined they were independent and the dependent variable. Independent variables consist of personality Competence( X1 ) and professional competence ( X2 ) . Dependent variable is teacher performance ( Y ) . Based on the data , it was known that the affect X1 and Y is Ry1 = 0.235 ,it means that personal competence ( X1 ) contribute effectively to the kindergarten teacher performance ( Y ) equal to 0.235 x 100 % = 23.5 % . The results of the correlation between X2 and Y was Ry2 = 0.652 .It means that the professional competence ( X2 ) provide an effective contribution to the performance of a kindergarten teacher ( Y ) equal to 0.652 x 100 % = 65.2 % . Simultaneously effect between X1 and X2 to Y of 65.3 . It means that the teacher performance was strongly influenced by the variable personal competence and professional competence of 65.3 % while the rest was influenced by other factors outside of the model study . Based on the results obtained by a simple regression model with X1 and X2 and 1 2 Y = 17,617 + 0,717X + 0,313X ∧ Based on the specified criteria , the results of the table above explained that the F count of 30.833 which is greater than the significant value of F table at 1 % with of ( 83 ). It means that the variables of personality and professional competence and linear direct effect on the performance variables kindergarten teacher. Analysis of hypothetical mean and empirical calculations above can be concluded that the performance of teachers , personality and professional competence of kindergarten teachers in Medan was high . For the empirical mean of the teacher 's performance is 36.97 for the empirical mean professional competence variables is 32.83 and 27.74 for personal competence variables . For the teacher 's performance by 2.65 . For personal competence of 2.64 and 3.53 for the professional competence . So the size of the SD were obtained for teacher performance : 36.97 < 62.5 is where the difference is less than elementary school teachers' performance , it was concluded that the kindergarten teacher 's performance is quite high . For the amount of personal competence and professional SD is 32,83 < 50,00 where the difference is less than SD personality and professional competence, it can be concluded that kindergarten teacher has a personality and professional competence are quite low.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkompetensi kepribadianen_US
dc.subjectkompetensi profesionalen_US
dc.subjectkinerja guruen_US
dc.titleHubungan Kompetensi Kepribadian dan Kompetensi Profesional Dengan Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak di Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
111804038_file 1.pdfCover95.46 kBAdobe PDFView/Open
111804038_file 2.pdfAbstract80.02 kBAdobe PDFView/Open
111804038_file 3.pdfIntroduction105.01 kBAdobe PDFView/Open
111804038_file 4.pdfChapter I77.37 kBAdobe PDFView/Open
111804038_file 5.pdfChapter II176.75 kBAdobe PDFView/Open
111804038_file 6.pdfChapter III165.47 kBAdobe PDFView/Open
111804038_file 8.pdfReference1.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.