Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19628
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPohan, Yuli Hapnidayanti-
dc.date.accessioned2023-03-17T03:51:31Z-
dc.date.available2023-03-17T03:51:31Z-
dc.date.issued2023-01-19-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19628-
dc.description62 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penjualan dan Biaya promosi terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Property dan Real Estate Yang terdaftar di BEI Tahun 2018-2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah Seluruh Perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2018-2020 yaitu 75 Perusahaan property dan real estate. Sampel penelitian ini adalah perusahaan yang memenuhi kriteria terdapat 16 Perusahaan property dan real estate. Jenis data pada penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penjualan dan biaya promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di BEI Tahun 2018-2020. Secara simultan X1 Penjualan dan X2 Biaya promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba. This study aims to determine the effect of sales and promotion costs on profit growth in property and real estate companies listed on the IDX in 2018-2020. The type of research used is associative. The population in this study are all property and real estate companies listed on the Indonesia Stock Exchange 2018-2020, namely 75 property and real estate companies. The sample of this research is a company that fulfills the criteria there are 16 property and real estate companies. The type of data in this study is quantitative data. Source of data used in this research is secondary data. The technique used by researchers to collect data is a documentation technique. The data analysis technique used is multiple linear regression using SPSS Version 25 software. The results show that sales and promotion costs have a positive and significant effect on profit growth in Property and Real Estate Companies listed on the IDX in 2018-2020. Simultaneously X1 Sales and X2 Promotion costs have a positive and significant effect on profit growth.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188330158-
dc.subjectpenjualanen_US
dc.subjectbiaya promosien_US
dc.subjectpertumbuhan labaen_US
dc.subjectsalesen_US
dc.subjectpromotionen_US
dc.subjectcostsen_US
dc.subjectprofit growthen_US
dc.titlePengaruh Penjualan dan Biaya Promosi terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020en_US
dc.title.alternativeThe Effect of Sales and Promotional Costs on Profit Growth in Property and Real Estate Companies Listed on the Indonesia Stock Exchange in 2018-2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188330158 - Yuli Hapnidayanti Pohan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography822.71 kBAdobe PDFView/Open
188330158 - Yuli Hapnidayanti Pohan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV315.73 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.