Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21815
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDalimunthe, Hasbiana-
dc.contributor.advisorDalimunthe, Mohd. Idris-
dc.contributor.authorSitorus, Tio Lusina-
dc.date.accessioned2023-11-06T05:02:46Z-
dc.date.available2023-11-06T05:02:46Z-
dc.date.issued2023-10-11-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21815-
dc.description105 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan pajak, kualitas pelayanan fiskus, dan penerapan sistem e-filling, terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi karyawan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah secara parsial . Jenis penelitian yang digunakan peneliti pada penelitian ini adalah jenis asosiatif. Sampel dari penelitian ini yaitu 100 responden dari wajib pajak karyawan yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teknik pengumpul dengan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan IBM SPSS statitics versi 26.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial bahwa pengetahuan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wpop karyawan, kualitas pelayanan fiskus berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan WPOP karyawan, dan penerapan sistem e-filling secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wpop karyawan , dimana koefisien determinasi penelitian ini sebesar 41,3%. The purpose of this study was to determine the effect of tax knowledge, tax authorities' service quality, and the application of the e-filling system, on the compliance of individual taxpayer employees at the Medan Petisah Primary Tax Service Office partially. The type of research used by researchers in this study is an associative type. The sample of this study is 100 respondents from employee taxpayers who are registered at the Medan Petisah Primary Tax Service Office. The data source used in this study is the primary data source. The data collection technique used in this study used a collection technique with a questionnaire. The data analysis technique used in this study used IBM SPSS statistics version 26.00. The results showed that partially tax knowledge had a positive and significant effect on employee Wpop compliance, the quality of tax services had a positive and significant effect on employee Wpop compliance, and the implementation of the e-filling system partially had no positive and significant effect on employee Wpop compliance, where the coefficient of determination this study amounted to 41.3%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198330174-
dc.subjectpengetahun pajaken_US
dc.subjectkualitas pelayanan fiskus dan penerapan sistem e-fillingen_US
dc.subjectkepatuhan wpop karyawanen_US
dc.subjecttax knowledgeen_US
dc.subjectfiscal service qualityen_US
dc.subjectimplementation of the e-filling systemen_US
dc.subjectemployee wpop complianceen_US
dc.titlePengaruh Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus dan Penerapan Sistem E-Filling terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Karyawan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisahen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Tax Knowledge, Tax Service Quality and Implementation of the E-Filling System on Individual Taxpayer Compliance, Employees at the Medan Petisah Pratama Tax Service Officeen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198330174 - Tio Lusina Sitorus - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.36 MBAdobe PDFView/Open
198330174 - Tio Lusina Sitorus - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV401.33 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.