Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25674
Title: Hubungan Perilaku Konsumen dan Komunikasi Interpersonal dalam Penggunaan Transaksi Digital Di Treat Coffe & Beans
Other Titles: Relationship between Consumer Behavior and Interpersonal Communication in the Use of Digital Transactions at Treat Coffee & Beans
Authors: Kusnanda, Aliefia
metadata.dc.contributor.advisor: Yolanda, Agnita
Keywords: perilaku konsumen;komunikasi interpersonal;transaksi digital
Issue Date: Sep-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;208530131
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk memahami hubungan perilaku konsumen dan komunikasi interpersonal dalam penggunaan transaksi digital di Treat Coffee & Beans. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan fokus pada populasi konsumen Treat Coffee & Beans pada bulan Desember 2023, yang berjumlah 1.187 orang. Sampel sebanyak 92 orang diperoleh dari rumus Slovin dan dipilih menggunakan teknik Simple Random Sampling. Data dikumpulkan melalui instrumen penelitian yang kemudian dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS 29.00. Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan adanya pengaruh positif signifikan dari perilaku konsumen terhadap komunikasi interpersonal. Uji korelasi Pearson dengan koefisien korelasi sebesar 0,682, menunjukkan hubungan yang kuat antara kedua variabel, karena nilai korelasi berada dalam rentang 0,60 - 0,799 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa hubungan variabel X (perilaku konsumen) dan variabel Y (komunikasi interpersonal) signifikan secara statistik.
Description: 75 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25674
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208530131 - Aliefia Kusnanda Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.24 MBAdobe PDFView/Open
208530131 - Aliefia Kusnanda Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV676.8 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.