Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2778
Title: Pengaruh Iklan Kartu XL di RCTI Terhadap Minat Beli Masyarakat di Kelurahan Binjai Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai
Authors: Pandia, Lisma Yeni
Keywords: iklan televisi;minat masyarakat
Issue Date: Feb-2011
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Penelitian ini berjudul "Pengaruh Iklan Kartu XL di RCTI Terhadap Minat Beli Masyarakat di Kelurahan Binjai Kecamatan Binjai kota, Kota Binjai". Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara tayangan iklan kartu XL di RCTI dengan minat beli masyarakat di Kelurahan Binjai Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai. Adapun teori-teori yang dianggap relevan dalam penelitian ini adalah televisi, iklan, minat beli, teori SOR dan teori AIDDA. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kelurahan Binjai Kecamatan Binjai Kota sebanyak 97 responden dari 3591 orang. Untuk menghitung jumlah sampel dari data populasi yang ada digunakan rumus Taro Yamane dengan presisi 10% dan tingkat kepercayaan 100%. Untuk pengambilan sampel dilakukan pembatasan usia 15 tahun keatas. Untuk teknik penarikan sampel, penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dan Accidental Sampling. Selain melalui buku, jurnal dan internet, pengumpulan data juga dilakukan dengan cara wawancara yaitu memberikan 21 pertanyaan kepada responden. Analisis data menggunakan analisa Tabel Tunggal yaitu dengan membagi variabel penelitian dalam kategori yang ditentukan atas dasar frekuensi. Sedangkan Hipotesis penelitian diuji dengan Korelasi Produck Momen Carl Pearson dilanjutkan dengan uji Signifikan dengan menggunakan rumus uji Z.
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2778
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078530017_File1.pdfCover581.25 kBAdobe PDFView/Open
078530017_File2.pdfAbstract576.28 kBAdobe PDFView/Open
078530017_File3.pdfIntroduction1.07 MBAdobe PDFView/Open
078530017_File4.pdfChapter I544.27 kBAdobe PDFView/Open
078530017_File8.pdfReference1.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.