Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/305
Title: Hubungan REligiusitas Dengan Minat Beli Konsumen Pada Produk Kecantikan"Wardah Cosmetics"
Authors: Darsini, S.Priya
Keywords: Religuisitas;Minat Beli Konsumen;Produk Kecantikan
Issue Date: 29-Oct-2016
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan religiusitas dengan minat beli konsumen pada produk kecantikan Wardah Cosmetics. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Medan Area, pernah menggunakan produk Wardah Cosmetics, berusia 19-23 tahun. Subjek penelitian yang digunakan berjumlah 100 orang. Skala yang digunakan adalah skala religiusitas berjumlah 115 aitem, sedangkan minat beli konsumen berjumlah 18aitem. Reliabilitas skala religiusitasα = 0,970, reliabilitas skala minat beliα = 0,872. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik korelasi Product Moment. Hasil analisis diketahui bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara Religiusitas dengan Minat Beli Konsumen, dimana rxy = 0,482 dengan p < 0,050. Hasil lain yang diperoleh dari penelitian ini religiusitas tergolong tinggi dengan nilai rata – rata empirik yang diperoleh yaitu 380,89 sedangkan minat beli konsumen tergolong tinggi dengan nilai rata – rata empirik yang diperoleh 59,58. Dari hasil penelitian ini, maka hipotesis yang diajukan dinyatakan diterima.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/305
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128600255_file1.pdfCover253.03 kBAdobe PDFView/Open
128600255_file2.pdfAbstract240.82 kBAdobe PDFView/Open
128600255_file3.pdfIntroduction330.55 kBAdobe PDFView/Open
128600255_file4.pdfChapter I278.47 kBAdobe PDFView/Open
128600255_file5.pdfChapter II313.87 kBAdobe PDFView/Open
128600255_file6.pdfChapter III394.11 kBAdobe PDFView/Open
128600255_file8.pdfEnclousure1.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.