Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/3098
Title: | Hubungan Antara Komunikasi Interpersonal Anak dan Orangtua dengan Disiplin pada Siswa-Siswi SMA UISU Medan |
Authors: | Rahmadani, Yuni |
Keywords: | komunikasi interpersonal;disiplin;inteligensi |
Issue Date: | 23-Apr-2010 |
Publisher: | Universitas Medan Area |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan komunikasi interpersonal anak dan orangtua dengan disiplin. Subjek dalam penelitian ini adalah para remaja yang berusia 15 - 17 tahun baik pria maupun wanita dan tinggal bersama orangtuanya yang terdaftar sebagai siswa-siswi SMU UISU Medan. Hipotesis yang digunakan adalah ada hubungan yang positif antara komunikasi interpersonal anak dan orangtua dengan disiplin. Dengan asumsi bahwa semakin positif komunikasi interpersonal anak dan orangtua maka semakin baik disiplin siswa Penelitian ini menggunakan dua skala yakni skala komunikasi interpersonal anak dan orangtua yang terdiri dari 5 aspek, yaitu; keterbukaan, empati, dukungan, kepositifan, dan kesamaan. Dan skala disiplin yang terdiri dari 3 aspek, yaitu; kesadaran, pemahaman, dan keterampilan. Jumlah populasi yang ada sebanyak 63 orang di test dengan test SPM menjadi 53 orang yang diambil di atas rata-rata, sedangkan 10 orang di bawah rata-rata sehingga jumlah sampel 53 orang. Dan teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling |
URI: | http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/3098 |
Appears in Collections: | SP - Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
048600158_File1.pdf | Cover | 687.3 kB | Adobe PDF | View/Open |
048600158_File2.pdf | Abstract | 663.95 kB | Adobe PDF | View/Open |
048600158_File3.pdf | Introduction | 1.28 MB | Adobe PDF | View/Open |
048600158_File4.pdf | Chapter I | 470.5 kB | Adobe PDF | View/Open |
048600158_File8.pdf | Reference | 1.3 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.