Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/349
Title: Hubungan Mutu Pelayanan Perawat Dengan Kepuasan Pasien Rumah Sakit Colombia Asia
Authors: Zebua, Idar Sri Afriyanti
Keywords: Mutu Pelayanan Perawat;Keputusan Pasien
Issue Date: 28-Nov-2014
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada hubungan mutu pelayanan perawat dengan kepuasan pasien, dimana yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah perawat dan pasien Rumah Columbia Asia Medan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan ciri-ciri atau sifat tertentu. Alat ukur yang digunakan memakai metode skala yang dianalisis dengan menggunakanan alisis Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan rxy = 0,977 ; p= 0,000 < 0,010. Dari analisis data diketahui mean empirik mutu pelayanan 85,225 dinyatakan tinggi dan kepuasan pasien87.850 dinyatakan tinggi. Hasil penelitian ini menunjukkan rxy = 0,977 ; p= 0,000 < 0,010. Hipotesis diterima. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa adanya Hubungan Mutu Pelayanan Perawat dengan Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Columbia Asia Medan.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/349
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
098600258_file1.pdfCover185.43 kBAdobe PDFView/Open
098600258_file2.pdfAbstract171.21 kBAdobe PDFView/Open
098600258_file3.pdfIntroduction292.51 kBAdobe PDFView/Open
098600258_file4.pdfChapter I309.69 kBAdobe PDFView/Open
098600258_file5.pdfChapter II324.22 kBAdobe PDFView/Open
098600258_file6.pdfChapter III474.42 kBAdobe PDFView/Open
098600258_file8.pdfEnclousure171.57 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.