Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/3618
Title: Akuntansi Pertanggungjawaban Biaya Penjualan pada PT. Bandung Bina Distribusi Mabar Estate Medan
Authors: Kartika, Rani
Keywords: Akuntansi Pertanggungjawaban;PT. Bandung Bina Distribusi;Mabar Estate Medan
Issue Date: 2012
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Akuntansi pertanggungjawaban mengidentifikasi bagian organisasi yang mempunyai tanggungjawab untuk setiap tujuan, mengembangkan ukuran dan target untuk dicapai. dan menciptakan laporan ukuran oleh bagian kecil organisasi pusat pertanggungjawaban. Dengan ditetapkan akuntansi pertanggungjawaban maka dapat diketahui siapa saja orang atau kelompok orang yang bertanggungjawab ataS kinerja yang hubungannyn dengan wewenang yang dimiliki tiap-tiap manager. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih nyata tentang penerapan akuntansi pertanggungjawaban biaya penjualan sebagai alat untuk mengukur prestasi kinerja manajer. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh akuntansi pertanggungjawaban biaya penjulan yang ada pada PT. Bandung Bina Distribusi Mabar Estate Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah akuntansi pertanggungjawaban biaya penjualan Dancow. Milo Nescafe pada PT. Bandung Bina Distribusi Mabar Estate Medan di lapangan tahun 2011. Jenis data yang digunakan peneliti dalam melakukan penelitian ini adalah data kuantitatif, sedangkan sumber data diperoleh dari data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penclitian lapangan dan penelitian dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan menggunakan pendekatan teori yang dipusatkan pada pertanggungjawaban biaya terdiri dari anggaran biaya, pcelaporan biaya dan pusat pertanggungjawaban. Berdasarkan rumusan masalah diketahui bahwa PT. Bandung Bina Distribusi Mabar Medan Estate anggaran penjualan telah dapat berfungsi sebagai alat penilaian kinerja rnanajer pusat pendapatan. Hal ini dilakuan dengan cara menentukan penyimpangan yang timbul antara anggaran penjualan dengan realisasinya selama satu periode, penyimpangan tersebut dianalisis dan dijadikan sebagai dasar evaluasi untuk menilai kinerja manajer pusat pendapatan.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/3618
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088330007_file1.pdfCover251.04 kBAdobe PDFView/Open
088330007_file2.pdfAbstract266.01 kBAdobe PDFView/Open
088330007_file3.pdfIntroduction415.18 kBAdobe PDFView/Open
088330007_file4.pdfChapter I393.12 kBAdobe PDFView/Open
088330007_file8.pdfReference327.59 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.