Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/3653
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Anita-
dc.date.accessioned2017-11-07T07:57:02Z-
dc.date.available2017-11-07T07:57:02Z-
dc.date.issued2009-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/3653-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan pengendalian emosi antara siswa pesantren dengan siswa SMU.serta perbedaan pengendalian emosi ditinjau dari jenis kelamin Subjek penelitian adalah siswa Pesantren Pemadu dan siswa SMUN 1 Halongonan Jln Lintas G. Tua-Langga Payung, Padang Lawas Utara. Hipotesis yag diajukan adalah (1) ada perbedaan pengendalian emosi antara siswa pesantren dengan siswa SMU,dengan asumsi bahwa siswa pesantren lebih baik dalam mengendalikan emosi dari pada SMU (2), ada perbedaan pengendalian emosi ditinjau dari jenis kelamin, anak laki-laki lebih mampu mengndalikan emosi daripana perempuan Penelitian ini menggunakan skala pengendalian emosi yang terdiri dari 5 aspek, yaitu: menemukan arti dan mengendalikan emosi, tidak mengingkari atau melarikan diri dari emosi, tidak membesar-besarkan emosi, memanfaatkan emosi sebagai kekuatan tanpa batas dan menggunakan emosi secara proporsional Kemudian sampel yang digunakan 21 orang siswa Pesantren dan 21 orang siswa SMUen_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectpengendalian emosien_US
dc.subjectsiswi pesantrenen_US
dc.subjectsiswa SMUen_US
dc.titlePerbedaan Pengendalian Emosi Antara Siswa Pesantren dengan Siswa SMUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
048600164_File1.pdfCover496.14 kBAdobe PDFView/Open
048600164_File2.pdfAbstract347.97 kBAdobe PDFView/Open
048600164_File3.pdfIntroduction723.24 kBAdobe PDFView/Open
048600164_File4.pdfChapter I368.59 kBAdobe PDFView/Open
048600164_File8.pdfReference1.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.