Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/3914
Title: Hubungan Antara Komitmen Organisasi dengan Mutu Pelayanan Pramuniaga PT. Panen Lestari Internusa Medan (Sogo Department Store)
Authors: Kartika, Riski
Keywords: mutu pelayanan;komitmen organisasi
Issue Date: 11-Jan-2010
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian yang dilakukan oleh penulis pada kesempatan ini betujuan untuk melihat hubungan antara komitmen dari pramuniaga terhadap organisasi tempat dimana mereka bekerja dengan mutu pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 126 orang, dimana pada pramuniaga yang tetap terdiri dari 85 orang dan pada pramuniaga yang menjadi target try out terdiri dari 41 orang. Penelitian ini dilaksanakan pada pramuniaga yang bekerja di PT. PANEN LESTARI INTERNUSA ( SOGO Department Strore ) yang dilaksanakan pada tanggal 5-8 September 2009. Penelitian ini menggunakan 2 skala. yaitu skala mutu pelayanan dan skala komitmen organisasi. Skala mutu pelayanan terdiri dari 5 aspek berdasarkan teori Parasuraman,dkk (dalam Richard, 2000) yaitu penampilan fisik (tangibles), reliabiliti (reliability). responsif (responsiveness), keyakinan (assurance), d.a.n empati (empathy). Sedangkan skala komitmen organisasi terdiri dari 3 aspek berdasarkan teori yang dikemukakan oleh Meyer,dkk ( dalam Kunjoro, 2002) yaitu: aspek afektif. aspek kontinuitas, dan aspek normatif
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/3914
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
058600107_File1.pdfCover563.08 kBAdobe PDFView/Open
058600107_File2.pdfAbstract421.3 kBAdobe PDFView/Open
058600107_File3.pdfIntroduction759.23 kBAdobe PDFView/Open
058600107_File4.pdfChapter I215.57 kBAdobe PDFView/Open
058600107_File8.pdfReference1.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.