Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/5431
Title: Analisis Pemasaran Benih Jagung (Zea Mays) (Studi Kasus: PT. Sang Hyang Seri (Persero) Wilayah III Sumatera Utara)
Authors: Poniran
Keywords: pemasaran benih jagung;zea mays;fungsi pemasaran
Issue Date: 2002
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk dan saluran pemasaran benih palawija di daerah penelitian, mengetahui bagaimana fungsi - fungsi pemasaran, untuk rnengetahui bagaimana struktur pasar yang terjadi pada setiap saluran pemasaran benih palawija di daerah penelitian. Untuk mengetahui berapa nilai price spread dan share margin dan biaya pemasaran benih palawija di daerah penelitian. Penelitian di lakukan dengan mengambil data primer secara purposive dengan sampel sebanyak 12 pedagang, dan data sekunder yang diperoleh dari kantor - kantor yang terkait dalam penelitian ini. Hasil penelitian yaitu secara garis besar di daerah penelitian memiliki saluran pemasaran yang sama untuk setiap benih palawija yakni pt. sang hyang seri menjualnya ke distributor di bebrapa kabupaten lalu dijual ke pengecer dan akhirnya di jual ke petani konsumen akhir. Setiap lembaga pemasaran yang terlibat melakukan beberapa fungsi pemasaran yaitu fungsi pembelian, fungsi penjualan, fungsi transportasi dan fungsi marketing.
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/5431
Appears in Collections:SP - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
988200015_File1.pdfCover376.33 kBAdobe PDFView/Open
988200015_File2.pdfAbstract269.31 kBAdobe PDFView/Open
988200015_File3.pdfIntroduction536.49 kBAdobe PDFView/Open
988200015_File4.pdfChapter I360.49 kBAdobe PDFView/Open
988200015_File8.pdfReference874.47 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.