Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/594
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLintang, Rinal-
dc.date.accessioned2017-08-02T08:31:11Z-
dc.date.available2017-08-02T08:31:11Z-
dc.date.issued2016-04-
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/594-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan ada pengaruh antara pelayanan terhadap kepuasan pelanggan biro perjalanan PT. Pacto Tour dan Travel Medan. Penelitian ini di lakukan dengan pendekatan metode deskriptif korelasional, yaitu merupakan jenis penelitian yang digunakan untuk membuat deskriptif atau gambaran secara sistematis dan akurat mengenai fakta-fakta, sikap dan persepsi serta hubungan antara fenomena yang saling berhubungan. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian model regresi linear sederhana membuktikan bahwa variabel pelayanan menunjukkan hasil dengan koefisien regresi sebesar 0,936 yang mempengaruhi kepuasan pelanggan secara positif dan signifikan, Nilai Signifikan untuk kuesioner pelayanan 0,000 < 0,05 maka pelayanan (X) signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan (Y). Nilai t hitung variabel pelayanan (X) sebesar 56.937 dan nilai signifikan 0,000 < 0,000 bahwa faktor-faktor (pelayanan) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dan nilai R Square untuk (Y) (kepuasan pelanggan) adalah 0,985. Hal ini berarti 98,5 % variasi kepuasan pelanggan (Y) dipengaruhi oleh variabel X (pelayanan) dan sisanya sebesar 1,5 % ditentukan oleh variabel lain di luar kontribusi penelitian pada PT. Pacto Tour dan Travel Medan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectpelayananen_US
dc.subjectkepuasan pelangganen_US
dc.titlePengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Pacto Tour dan Travel Medanen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118320003_file1.pdfCover142.78 kBAdobe PDFView/Open
118320003_file2.pdfAbstract211.35 kBAdobe PDFView/Open
118320003_file3.pdfIntroduction270.91 kBAdobe PDFView/Open
118320003_file4.pdfChapter I258.07 kBAdobe PDFView/Open
118320003_file5.pdfChapter II321.12 kBAdobe PDFView/Open
118320003_file6.pdfChapter III397.54 kBAdobe PDFView/Open
118320003_file8.pdfEnclousure707.9 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.