Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/599
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSimbolon, Erida Yanti Ningsih-
dc.date.accessioned2017-08-02T08:48:13Z-
dc.date.available2017-08-02T08:48:13Z-
dc.date.issued2016-01-27-
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/599-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan antara dukungan orangtua dengan self regulated learning pada siswa SMA Swasta Josua Medan. self regulated learning adalah kemampuan siswa dalam mengelola secara efektif proses belajarnya baik secara metakognitif, motivasi, dan perilakunya dalam mencapai tujuan belajarnya. Dukungan orangtua/keluarga adalah dukungan ataupun bantuan yang diterima seseorang dari anggota keluarganya baik itu berupa dukungan informasi, instrumental, ataupun emosional yang menjadikan keluarga mampu berfungsi dengan kepandaian dan akal, sehingga akan meningkatkan adaptasi mereka dalm lingkungan. Populasi dalam penelitan ini adalah seluruh siswa sma swasta josua medan yang berjumlah 323 orang dengan jumlah sampel 25 % dari jumlah populasi yaitu sebesar 80 orang. pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik random sampling. Kedua skala ini disusun menggunakan metode skala likert. Hasil penelitian ini terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan orangtua dengan self regulated learning. Hasil ini dibuktikan dengan koefisien korelasi Rxy = 0.798 ; p= 0.000 < 0,050. Berdasarkan analisis korelasi product moment, dapa diketahui bahwa secara umum terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan keluarga dengan self regulated learning. Dengan demikian hipotesis pertama diterima. Koefisisen determinan (R2) dari hubungan diatas adalah sebesar R2 = 0,637. Ini artinya dukungan orangtua yang dirasakan siswa memberikan pengaruh sebesar 63,7 % terhadap self-regilated Learning siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectDukungan Orangtuaen_US
dc.subjectSelf Regulated Learningen_US
dc.titleHubungan Antara Dukungan Orang Tua dengan Self-Regulated Learning Pada Siswa SMA Josua Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118600049_file1.pdf631.91 kBAdobe PDFView/Open
118600049_file2.pdf306.41 kBAdobe PDFView/Open
118600049_file3.pdf401.47 kBAdobe PDFView/Open
118600049_file4.pdf266.33 kBAdobe PDFView/Open
118600049_file5.pdf467.49 kBAdobe PDFView/Open
118600049_file6.pdf435.77 kBAdobe PDFView/Open
118600049_file8.pdf835.8 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.